KTB Resmikan Rumah Lensa Mitsubishi FUSO

Rabu, 11/04/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Semarang) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) meresmikan rumah baca dengan nama Rumah Lensa Mitsubishi FUSO, perwujudan dari mimpi masyarakat Indonesia melalui program Truk Sejuta Mimpi yang diselenggarakan KTB beberapa waktu lalu.

KTB mengadakan program Truk Sejuta Mimpi yang diselenggarakan dalam rangka perayaan 1 Juta Unit Colt Diesel yang dilakukan KTB sepanjang tahun 2017 lalu. 

Setelah mengumpulkan lebih dari 3.500 mimpi masyarakat Indonesia, KTB memilih satu mimpi untuk diwujudkan. Adalah mimpi dari Rini Puspita Sari dari Komunitas LENSA (Lentera Nusantara), yang memiliki mimpi untuk membangun sebuah rumah baca dan rumah singgah untuk kegiatan dari komunitasnya.

Komunitas ini memiliki visi meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia, dengan menyediakan fasilitas berupa rumah baca serta program pendidikan informal khususnya bagi anak-anak yang belum memiliki akses ke bangku pendidikan formal. 

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengatakan KTB memilih mewujudkan mimpi Ibu Rini untuk membangun rumah baca karena kami yakin akan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan komunitasnya. 

"Ibu Rini dan komunitasnya ini memiliki tujuan mulia, meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia, karena dengan membaca maka wawasan akan terbuka. Sehingga output jangka panjangnya dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa dan kami mau ikut berkontribusi untuk mewujudkan mimpi tersebut,” ujar Duljatmono.

Hal ini sejalan dengan salah satu fokus kegiatan CSR KTB di bidang pendidikan. Sebagai good corporate citizen, KTB ingin memberikan sumbangsih melalui program-program yang dapat memberdayakan masyarakat Indonesia. 
Bentuk kegiatan CSR KTB di sektor pendidikan diantaranya We Care, We Share, yaitu program perbaikan gedung dan fasilitas Sekolah Dasar (SD).

 Kemudian untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya dalam bidang otomotif, KTB memiliki program FUSO Vocational Education Program serta Link & Match.

 Dalam program untuk SMK, KTB memberikan bantuan berupa unit truk Mitsubishi Fuso sebagai  sarana belajar, memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru serta membantu dalam penyelasaran kurikulum.  

Melalui program ini diharapkan, para siswa SMK memiliki kompetensi dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga para lulusan SMK siap memasuki dunia kerja.

Pendidikan merupakan modal penting dalam membangun bangsa, melalui berbagai program CSR dalam bidang pendidikan, KTB berharap dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda