Salut! Aiman MX Team Sebatik Utamakan Persaudaraan

Sabtu, 14/04/2018 21:06 WIB

motorinanews (Sebatik) - Tim balap merupakan kumpulan beberapa orang pembalap. Semakin banyak riders yang gabung, semakin besar tim tersebut. Lain lagi model tim Aiman MX Sebatik di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Pembalap grasstrack yang minta bergabung, ditampung dalam tim. Ternyata rasa solider lebih diutamakan.

Asal usul nama Aiman diambil dari nama anak Mansyur, pemilik tim Aiman MX Sebatik sekaligus nama usaha yang bergerak di bidang kontraktor. Nama inilah yang dipakai ketika turun ke sirkuit balap `garuk tanah` di pulau Borneo.

Saat Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 1 di Sebatik, Nunukan tim tampil dengan formasi lengkap, Senior, Junior dan Pemula. "Di Senior kita pakai Refal Sumolang dan Bion Senduk. Junior ada Wawan Kadri dan Febrial Tulong. Pemula diisi pembalap lokal," ungkap Iwan, pengelola Aiman MX Sebatik.

Iwan tak sendiri. Ada sahabatnya Saparuddin yang akrab disapa Black. Keduanya sebaya, berusia 20 tahunan. "Kami berdualah yang lebih banyak turun ke sirkuit. Kalau boss lebih banyak mendukung di belakang," jelas Iwan yang hobi balap garuk tanah dari kecil.

"Intinya, tim ini tempat kumpulnya crosser Sebatik dan Nunukan yang ingin gabung. Kadang main keluar daerah, seperti Tarakan. Kami tau teman yang mau main, tapi perlu dukungan, maka gabunglah dalam tim Aiman," tutur Black.

"Ada juga teman dari Sulawesi mau main di Kejurnas Grasstrack minggu kemaren dan sekalian pengen jalan-jalan. Masak gak kami tampung? Akhirnya bisa main atas nama Aiman MX Sebatik," cerita Iwan.

Pembalap yang terus bersama Aiman yakni Wawan Kadri dari tim Bladus MX Samarinda. "Kalau Wawan Kadri itu teman ketika sama-sama susah. Menjaga persaudaraan itu juga susah. Jadi setiap ikut balap, kami selalu kerjasama di sirkuit," urai Iwan.

Ternyata tak hanya crosser yang bergabung. Bahkan juga tim motocross kecil dirangkul. Buktinya, Saturiah Fika Motor dan 165 Tabrang MX Kendari ikut melebur jadi satu tim. Termasuk Bladus MX Samarinda.

Wah, boleh juga nih prinsip yang dipakai tim ini. Dengan konsep persaudaraan yang diusung, nama tim dan daerah ikut terkenal bagi komunitas otomotif. (Bangve)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9