Bawa Investor dari Singapura, Tinton Pastikan Sentul Gelar MotoGP Tahun 2020

Rabu, 18/04/2018 14:44 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyusul kunjungan Presiden Jokowi ke Sirkuit Sentul beberapa waktu lalu, pemerintah bersama pengelola sirkuit Sentul mewacanakan untuk serius mendatangkan kejuaraan MotoGP kembali diselenggarakan di Indonesia. 

Presiden Jokowi juga mengatakan sangat mendukung Sentul bisa menjadi tuan rumah MotoGP. Kemungkinan tersebut sepertinya mulai mendapat titik terang. Bos besar Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto menggelar pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono hari ini Rabu (18/4) di gedung Bina Graha, Jakarta. 

Tinton Soeprapto selaku Presiden Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama (Sirkuit Sentul) mengatakan kalau pihaknya sudah mendapatkan investor, yakni Patric Tan asal Singapura. Hal inilah yang menjadi alasan pertemuan Tinton dengan perwakilan pemerintah. 

"Saya berani kesini karena sudah ada investor yang siap membangun sentul untuk MotoGP. Kalau belum nggak mungkin kami datang ke kantor Staff Kepresidenan mengadakan pertemuan ini," kata Tinton.  

Ayah dari pembalap Ananda Mikola ini menambahkan bahwa dana investasi untuk sementara sebesar Rp 500 Milyar nantinya akan dipakai untuk melakukan renovasi sirkuit Sentul mulai dari trek, tribun, hingga paddock. 

Sementara itu, Kepala Staff Kepresidenan RI, Moeldoko menegaskan pemerintah sebagai fasilitator siap memberi dukungan penuh agar Indonesia bisa menggelar MotoGP.

"Kami mewakii pemerintah tentunya siap memfasilitasi agar MotoGP ini bisa terselenggara. Tak hanya MotoGP tapi juga F1," ungkap Moeldoko. 

Dalam pertemuan ini Tinton Soeprapto juga didampingi oleh Direktur Sentul Ananda Mikola, serta Komisaris Sirkuit Sentul, Rio Sarwono. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap