Kereeeen, Pegokart Akheela Dewanto Sabet Podium 1 di Singapura

Minggu, 22/04/2018 11:44 WIB

mobilinanews (Singapura) – Satu kata : kereeen. Layak dialamatkan kepada Akheela Chandra Dewanto. Pada debutnya di kelas Senior Rok  musim ini, pegokart yang sering bermasalah dengan urusan overweight itu berhasil membuktikan diri sebagai talenta berbakat.

Yakni dengan berhasil menjadi juara satu seri 3 Asia Rok Cup di sirkuit KF1 Kranji, Singapura, Sabtu (21/4) sore.  Pegokart UT Dapur Cokelat Racing Team itu menyisihkan 19 pegokart kelas Senior Rok terbaik  Asia lainnya.

Padahal, putra pasangan Okky Dewanto dan Eyie ini sempat start dari posisi ketiga di sesi kualifiksi, di bawah M Harits dan Siilvano Christian. Di sesi prefinal malah turun satu tangga di posisi keempat. Namun dengan kegigihan dan konsistensinya, Akheela tampil trengginas di sesi final.

Ada moment ketika para pegokart mengalami insiden senggolan, Akheela kemudian memanfaatkan dengan mengambil alih posisi terdepan. Kejadian di pertengahan perlombaan tersebut, Akheela terus memimpin sekaligus mengunci kemenangan pertamanya di kelas para jagoan ini.

“Alhamdulillah, akhirnya Akheela bisa pecah telor. Ini merupakan gelar juara satu yang pertama buat Akheela di kelas Senior. Semoga ini bisa melecut dia lebih bersemangat lagi,” ujar Okky Dewanto, sang ayah.

Pegokart  Indonesia lainnya yakni Silvano Christian yang merupakan sang juara  bertahan finish di urutan keempat, Hariist finish 16 dan Rava Mahpud mengalami DNF (tidak finish).

Pada balapan kali ini, diwarnai dengan hujan deras sehingga panitia memutuskan untuk meniadakan satu sesi Heat.  

Congrat Akheela. (budsan)  

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag