Daffa AB Terkendala Sasis Baru, Masih Bertengger di Posisi 2 Asia Rok Cup 2018

Minggu, 22/04/2018 23:02 WIB

mobilinanews (Singapura) – Pegokart belia berbakat, Daffa AB harus puas finish ke-6 kelas Mini Rok pada seri 3 Asia Rok Cup di sirkuit KF1 Kranji, Singapura, Sabtu (21/4).

Pembalap andalan P-Five Racing Team Jakarta itu terkendala dengan sasis Kosmic yang baru dipakainya di KF1 kali ini. “Jadi settingannya belum maksimal dan juga mesinnya dia rasakan kurang powernya,” ujar Irjen Pol (Purn) Anang Boediarjo, founder P-Five sekaligus ayah Daffa kepada mobilinanews.

Daffa tampak juga bermain terlalu hati-hati kali ini. Sementara untuk bisa melakukan overtake di trek KF1 Singapura ini tidak mudah mengingat treknya relatif pendek, dengan karakter tikungan yang sempit pula.

Kali ini akibat hujan turun lebat, sesi Heat dihilangkan. Sehingga dari sesi kualifikasi langsung ke pre final. Nah di kualifikasi, siswa SD Green Montessori Duren Tiga Jakarta Selatan ini berada di posisi 11. Saat prefinal, ia berhasil finish ke-7.

Di sesi final, Daffa sempat maju ke posisi 5 tapi kembali diovertake pembalap tuan rumah, dan kesulitan untuk kembali merebut posisi podium itu lantaran putaran lombanya sudah habis.

Meski finish di posisi 6, Daffa tetap bercokol di posisi 2 klasemen sementara kelas Mini Rok kejuaraan Rok Cup Asia 2018. Pasalnya, Gael Julien sebagai pimpinan klasemen hanya finish ke-14 karena terkena penalty.

Gael diperkirakan masih memimpin klasemen, karena di prefinal finish kedua. Sedangkan Daffa finish ketujuh.

Pesaing berat lainnya, Akhsya Bohra tetap di bawah Daffa karena pembalap Singapura keturunan India itu tidak finish akibat insiden tabrakan.

Farrel menjadi satu-satunya pembalap P-Five Racing yang naik podium, dengan finish ke-5 kelas Junior Rok. Rafael Kamal yang turun di kelas Cadet Rok sedang sakit ketika balapan dan terkendala mesin mati sehingga tidak finish.

Sedang M Harits di kelas Senior Rok pada saat QTT berhasil cetak waktu tercepat dan di Pre Final finish ketiga. Pada sesi Final ia sempat memimpin di depan. Namun karena mengalami kerusakan kopling, akhirnya Harits melorot di urutan 16.

Tetap semangat P-Five Racing. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda