Tiga Catatan Menarik Kejurnas Auto Gymkhana di Tegal

Selasa, 24/04/2018 22:08 WIB

mobilinanews (Tegal) - Putaran ke-2 kejuaraan nasional Auto Gymkhana 2018 yang berlangsung di Tegal menyisakan beberapa catatan menarik. Pertama adalah Tegal untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah kejuaraan slalom ataupun Gymkhana sepanjang sejarah kompetisi ini digelar di tanah air. 

Lalu catatan kedua, meski baru pertama kali menjadi tuan rumah, namun Sirkuit Alun-Alun Tegal berhasil memecahkan rekor untuk jumlah peserta dan penonton terbanyak yakni menembus total 220 starter dan ribuan pasang mata yang memadati sirkuit. 

Nah, yang ketiga, ini yang paling keren. Tampilan sirkuit Alun-alun Kota Tegal sendiri cukup unik. Dengan karakter high speed serta tricky yang sengaja dibuat dengan mengacu pada trek kejuaraan Asia. 

“Karena jenjang di atas Kejurnas ini adalah kejuaraan Asia, makanya kita berkaca pada soal dan sirkuit pada tiap kejuaraan Gymkhana Asia. Yang di Jepang jauh lebih high speed daripada ini (Tegal) lho,” ungkap Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport selaku penyelenggara. 

Sementara itu hasil di seri Tegal kemarin juga cukup mengejutkan untuk kelas-kelas bergengsi. Rinaldo SA menjuarai kelas B (gerak roda belakang), Adrian Septianto menjuarai kelas A, sedangkan kelas F (modifikasi) dimenangkan oleh Adrianza Yunial. (adri)

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad