Jokowi Jadi Saksi Ekspor Perdana Mitsubishi Xpander ke Filipina

Rabu, 25/04/2018 12:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Motors akhirnya resmi melakukan ekspor untuk model Mitsubishi Xpander hari ini, Rabu (25/4) di IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta Utara. 

Ini juga merupakan sejarah karena kali pertama Mitsubishi secara massal kendaraan yang di produksi di Indonesia tepatnya di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Bekasi. 

Untuk ronde pertama ini, Xpander akan dikirimkan ke Filipina sebanyak 400 unit awal. 

"Mitsubishi Motors pada hari ini dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV Xpander dari fasilitas perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesa. Filipina akan menjadi negara tujuan ekspor pertama kendaraan ini untuk wilayah ASEAN, yang akan diikuti oleh Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya di bulan mendatang," kata CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko. 

Masuko menambahkan tahun ini Mitsubishi menargetkan ekspor Xpander di angkan 30.000 unit. "Ekspor XPANDER merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini", sambungnya. 

Sementara itu, Presiden Jokowi yang juga didampingi oleh Menter Perindustrian, Airlangga Hartarto juga mengapresiasi ekspor Xpander produksi dalam negeri ini. 

"Ekspor dan investasi, itu yang selalu saya ulang dimana-mana. Karena dua hal ini adalah kunci penting kemajuan ekonomi Indonesia. Ekspor juga harus diingkatkan terutama yang non Sumber Daya Alam. Di sektor-sektor yang bisa memberikan nilai tambah seperti hari ini sektor otomotif. Saya sangat mengapresiasi lompatan kemajuan Mitsubishi di Indonesia yang hari ini resmi mengekspor pertama untuk Xpander. Bukan hanya asia tenggara tapi juga masuk pasar amerika selatan. Diproduksi dan dirakit oleh tenaga kerja Indonesia," beber Jokowi. (Adr)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia