Tim Asal Bandung Disponsori GT Radial Ini Gondol Trofi di Kejurnas Auto Gymkhana Tegal

Rabu, 25/04/2018 16:10 WIB

mobilinanews (Tegal) – Champiro Helios Protect TKC Racing Team berhasil menggondol beberapa trofi kejuaraan pada seri 2 Kejurnas MLD Spot Auto Gymkhana 2018 di sirkuit Alun Alun Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu malam (21/4) pekan lalu.

Yakni melalui Anggana OHP yang merupakan guest driver dengan menggondol podium 5 kelas A3 dan podium 3 di kelas A2 . Lalu, melalui peslalom belia Rivaldi Febriadi yang naik podium 5 di kelas yang sama.

Tak hanya itu, andalan tim yang bermarkas di Kota Bandung dan disponsori ban terbaik GT Radial juga mengantar peslalom muda lainnya Zinedine Doohan meraih juara 3 kelas khusus Toyota Agya.

“Salah satu kunci keberhasilan kali ini, ada pada settingan suspensi untuk Toyota Agya 1200 yang menjadi andalan tim, dan tentu dari skill dari para peslalom tim kami yang mengalami progress,” ujar Edwyn Tedja, pemilik tim Champiro Helios Protect TKC RT kepada mobilinanews.

Kenyataannya, selepas kejurnas putaran 1 di Bandung, tim dengan sponsor GT Radial, pelumas Evalube Helios, Protect dan TKC ini memang berkonsentrasi memodifikasi as roda Toyota Agya 1200 untuk mendapatkan settingan yang tepat dan cocok dengan karakter sirkuit di Tegal.

Bahkan tes perlu dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan keseimbangan dengan power mesin besar pada mobil LCGC produksi PT. Toyota Astra Motor itu.

“Kami merasa beruntung, pada last minute test menjelang keberangkatan ke Tegal, modifikasi di bagian kaki-kaki tersebut kami anggap berhasil dan siap tanding di ajang kejurnas. Alhamdulillah, hasilnya cukup membanggakan alami trend kenaikan dibanding seri 1,” ungkap Edwyn.

Tak lupa, ia sampaikan terima kasih atas bergabungnya Yadi Mulyadi sebagai Ketua Jawa Barat Slalom Team (JST) dengan  Honda Biro-nya. Dan Edwyn optimis akan menuai hasil lebih baik lagi pada seri 3 Kejurnas MLD Spot Auto Gymkhana direncanakan 30 Juni 2018 di Yogyakarta.

Congrat untuk tim Champiro Helios. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi