Double P1 Dodi Saputra Dipersembahan Khusus Untuk Diavel, Siapakah Dia

Senin, 30/04/2018 00:38 WIB

mobilinanews (Sentul) -  Pembalap andalan ABM Racing Team, Dodi Saputra kali ini tampil apik dan berhasil mempersembahkan 2 podium kesatu pada seri 2 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (29/4).

Dodi menjadi juara satu kelas STC Mercedes-Benz 3600 dan MB INA AvantGarde.  “Alhamdulillah Puji Tuhan, hasil yang sangat menggembirakan. Berbeda dengan pada seri 1 lalu, di mana di kelas MB Ina saya disundul di turn 3 oleh pembalap lain dan tidak bisa menyelesaikan perlombaan,” ujar Dodi kepada mobilinanews.

Dua trofi P1 ini, lanjut Dodi, terkhusus dipersembahkan untuk Diavel Sabian Saputra, anaknya yang baru lahir 5 minggu lalu, dari istrinya yang bernama Mariska P Saputri.  “Diavel diambil dari merek motor Italia, Xdiavel hehe,” girang Dodi. 

Selain itu, juga dipersembahkan kepada ABM Racing Team yang telah mensupport maksimal sehingga bisa tampil terbaik pada seri kedua ISSOM ini.

“Di kelas STC Mercy 3600, saya start pertama dan langsung melejit ke depan begitu start dimulai. Memang banyak traffic karena dicampur dengan merek lain dan mobil Jepang juga. Tapi, bisa lolos untuk meraih podium kesatu,” terang pembalap yang akrab dengan panggilan Capten ini.

Di kelas MB Ina, Dodi mengaku lebih mulus. Meski start dari posisi kedua, ia langsung melejit dan tidak ada kendala sampai garis finish. Meski demikian, diakui Dodi bahwa ke depan ingin meng-upgrade mobil Mercy-nya agar lebih kompetitif.

Soal pesaing di 2 kelas yang diikutinya, menurutnya semua tim sama-sama kompetitif. “Tapi rata-rata, spek mobil mereka di atas spek mobil saya. Pembalap itu ada dari Landyland, Gaspol dan Kiara. Maka itu saya ingin mendevelop mobil, dan ready untuk seri 3 mendatang,” pungkas Dodi.

Congrat Capten. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag