Kejurnas ITCC Seri 2 : Alvin, Rio, Fino Atau Fitra Eri?

Jum'at, 22/05/2015 12:59 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – Siapa berpeluang menjadi juara Indonesia Touring Car Championship seri 2 di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, 23-24 Mei ini?

Pertanyaan ini agak susah dijawab. Jelasnya, pertarungan kali ini bakal seru. Lihat fakta berikut ini : Alvin Bahar yang finish ketiga seri pertama lalu karena All New Honda Jazz-nya ngedrop, kali ini sudah oke punya.

“Kemarin itu sehari menjelang babak final,  mobil di-dyno tenaganya malah hilang. Tetapi, masalah itu sudah diatasi. Sekarang kami sudah siap untuk mengikuti seri kedua akhir pekan ini,” ujar Alvin kepada mobilinanews.

fino

Tak hanya Alvin, All New Honda Jazz milik Rio Saputro yang satu tim di Honda Racing bersama Alvin juga dibenahi.  Kini baik di mobil Alvin maupun Rio telah dipasang  “dua senjata” yang siap menggebrak seri dua.

“Enggak boleh dikasih tahu sekarang. Nanti kompetitor bisa ngikutin melakukan. Kalau dibukanya pas hari H perlombaan ya nggak apa-apa. Nggak ada waktu lagi buat prepare,” senyum Alvin.

Yang menarik, Fitra Eri akan mengandalkan mobil All New Honda Jazz pada seri kedua ini. Di seri satu, andalan tim Honda Bandung Center itu masih menggeber Honda Jazz yang lama.

Diperkirakan, Fitra akan memberi perlawanan yang keras. Apalagi mobil All New Honda Jazz dibangun Taqwa Suryo Swasono, mekanik papan atas Indonesia yang juga biro teknik roda empat PP IMI.

Yang nggak boleh dianggap enteng tentu Fino Saksono, sang juara seri satu lalu. Andalan tim TTI - GT Radial ini bakal menjadi momok buat pesaingnya.

“Ya kali ini mobilnya ketambahan beban 20 kg. Mestinya 50 kg sesuai regulasi. Tapi karena mobilnya sudah overweight sejak seri satu, akhirnya kena beban segitu,” ujar Indra Saksono, sang ayah.

Maka itu, akan susah ditebak siapa sang juaranya? Alvin, Rio, Fino atau Fitra Eri? Kita lihat saja ke Sentul, Bogor, Sabtu dan Minggu ini. Yuuuk.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag