Skutik Suzuki Nex II Bakal Bikin Bikers Lebih Happy, Ini Alasannya

Kamis, 03/05/2018 15:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan skuter matik alias skutik terbarunya, yakni Nex II pekan lalu di IIMS 2018. Ada sejumlah alasan yang menjadi sales point untuk menghadirkan skutik berbodi kompak ini di pasaran.

“Kami meriset kebutuhan kendaraan motor harian, tim desain Suzuki ingin hindari problem yang umum dirasakan bikers, ingin lebih banyak bikers yang Happy, biar badan lebih fit,” jelas Harsoyo, Technical Trainer PT. SIS dalam presentasi produk pada Kamis (3/5) di Jakarta.

Menurutnya, ada berbagai penyempurnaan menyeluruh di Suzuki Nex II dibanding generasi sebelumnya. Antara lain pengapian yang lebih advance sehingga mudah dihidupkan dan baterainya awet. Dimensinya sendiri menjadi lebih proporsional, karena sudah memakai frame yang baru.

“Sales point-nya adalah ground clearence 150 mm, sebelumnya 135 mm. Jadi aman untuk melintas jalan yang engga bagus. Kenyamanan juga lebih baik karena pake ukuran ban baru,” lanjut Harsoyo yang juga menyebut ada improvement di floor board alias ruang kaki dan desain jok yang lebih ergonomis.

“Nex II juga sudah dilengkapi Easy start system yang juga sudah dipakai di motor sport GSX-150, jadi nyalakan motornya gampang,” tambah pria yang biasa melatih mekanik ini. Nex II mengadopsi Suzuki Eco Performance (SEP) mengikuti standar global.

Dibekali Mesin SOHC 1 silinder 113 cc 4-tak bertenaga 6,7 kw di 8,000 rpm dan torsi 8.5 Nm di 6.000 rpm. Fitur-fitur barunya antara lain rem cakram diameter 34 mm, pelek palang lima dan Shutterred key lock system serta DC Ilumination di lampu depan.

Bagaimana harganya? “Kita kasih harga yang paling pantas, paling pas dan paling terjangkau dari yang lain. Sehingga pembelinya nanti bisa ada spend untuk kebutuhan lain,” senyum Rafi Al Ghany, Public Relation 2W PT. SIS yang mengisyaratkan pengumuman harga resmi di bulan depan.

Bikin penasaran, nih. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag