Corsa Dukung 2 Team Sekaligus di Kejurnas Powertrack 2018

Minggu, 06/05/2018 19:12 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Corsa resmi mengumumkan bahwa tahun ini mensuport dua tim sekaligus pada Kejurnas Powertrack 2018. Adapun tim yang didukung Corsa tahun antara lain Bali MX dan Emana MX. 

“Seperti kita tahu, bahwa  Kejurnas Powertrack diselenggarakan untuk mencari crosser terbaik yang nantinya akan ikut di MX GP kejuaraan motocross Dunia. Sehingga ini merupakan bentuk keseriusan Corsa dalam pembuktian ban Corsa MT Cross X dan Corsa MT Cross R di dunia Motocross baik di tingkat nasional maupun internasional, terbukti dengan ini tahun ke 4 Corsa support Team Bali MX dan tahun ini bertambah 1 tim lagi Emana  MX Team," kata Agung Cahyono selaku Brand Activation 2W Corsa jelang seri 1 kejurnas Powertrack 2018, Sabtu (5/5) di Yogyakarta. 

Tjock Vicky Wibisana selaku Manager Bali MX menyampaikan “Ini tahun ke empat kami dan Corsa menjalin kerjasama. Kami secara team merasa sangat senang dengan apa yang telah kita bangun selama 4 tahun ini. Corsa bukan hanya memberikan kami support untuk event tapi juga dengan publikasi dan pemberitaan yang dilakukan sangat baik oleh Corsa, Bali MX menjadi semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat,” ujarnya. 

Tahun ini, Bali MX menurunkan beberapa jagoannya antara lain Diva Ismayana (MX2), Gede Saka (MX2JuniorA), Ode Surya (MX2JuniorB), Maliki Somma (SE85cc), Gianni (SE85cc), Radheya (SE65cc), M.Dhani (SE65cc), Ablo (SE 50cc).

Sementara itu Mardiyanto Priyowardono selaku Manager Emana MX Team menyampaikan, “Kami sangat senang tahun ini bisa menjalin kerjasama dengan Corsa. Corsa MT Cross X dan MT Cross R adalah ban yang menurut kami sangat mampu untuk digunakan pada kejurnas seperti ini dan seperti yang disampaikan oleh Team Bali MX sebelumnya bahwa publikasi yang dilakukan Corsa dalam mengangkat tim patut diacungi jempol dan pada kejurnas ini kami menurunkan dua crosses andalan kami yaitu Yosua patippi (MX2) dan M Reeza Darmaputra (MX 2 Junior),” ucapnya.

Para crosser dari tim Bali MX dan Emana MX akan mengandalkan Corsa MT Cross X dan Corsa MT Cross R. Corsa MT Cross X dirancang khusus untuk kebutuhan off road dibuat dengan teknologi yang mampu menaklukan medan pasir hingga lumpur. Hal ini karena konstruksi dasar ban yang elastis mampu menahan benturan dan menambah traksi pada medan berlumpur yang dilalui. Sedangkan kembangan yang dimiliki berbentuk X dan blok tengah memudahkan kontrol dan traksi maksimum pada medan off road.

Begitupun dengan Corsa MT Cross R, didesain untuk mengendalikan medan extreme. Konstruksi dasar ban yang lentur namun kokoh mampu menahan benturan dan menambah traksi untuk menaklukan medan berlumpur. Struktur khusus yang dapat menahan benturan dan melepaskan energi benturan secara perlahan untuk menghasilkan redaman maksimal. Kedua ban inipun terbuat dari racikan kompon terbaru yang lembut sehingga dapat memaksimalkan traksi. (adri)

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern