Kecewa dengan Race Director, Pedrosa Singgung Rossi dan Marquez

Selasa, 08/05/2018 17:07 WIB

mobilinanews - Dani Pedrosa mengaku kecewa dengan hasil keputusan race director terkait insiden tabrakan beruntun yang melibatkan dirinya dengan dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP Jerez, Minggu (6/5) akhir pekan kemarin. 

Menyusul keputusan race director yang menilai kejadian tersebut sebagai race incident, Pedrosa pun akhirnya angkat bicara. 

"Ya, saya mengalami crash hebat, dan saya tergeletak di aspal dan mereka mengatakan race incident. Jika kita melihat itu memang race incident, tapi saya ingin bicara dengan race direction karena saya ingin mengerti cara pikir mereka," kata Dani. 

"Kejadian ini menjadi race incident untuk saya, tapi tidak untuk Marc dan Vale. Jadi saya ingin tahu apa poinnya dan bagaimana mereka menilai sebuah insiden. Karena bagi saya, seharusnya tak semudah itu, karena ini bisa dikatakan triple accident, sesuatu yang tak pernah menimpa saya sebelumnya," lanjutnya. 

Dani menambahkan bahwa dirinya ingin bertanya langsung karena ia masih tidak mengerti. "Saya di bagian dalam dan di line yang benar. Mereka dari luar dan melakukan koreksi setelah melakukan kesalahan. Jadi mereka lah yang kembali ke line yang seharusnya," papar Dani. 

Dani mengutarakan seharusnya ada penalti untuk Jorge Lorenzo. "Bukan sangsi untuk Jorge yang saya mau tapi karena saya tidak setuju dengan keputusan mereka. Saya tidak marah tapi saya kecewa dan saya menentang keputusan mereka," tegas Dani. 

Insiden di race GP Jerez berawal ketika Lorenzo terus berusaha defence saat ia berada di posisi kedua sedangkan Dovi dan Pedrosa menempel di urutan ketiga dan keempat. 

Tepat di turn 6 saat balapan menyisakan 7 lap lagi, Dovi mencoba menyalip Lorenzo dan keduanya pun melebar, lalu Lorenzo langsung masuk kembali ke line dimana Dani Pedrosa sudah berada di line yang sama, tabrakan pun tak terhindarkan. Sialnya Dovizioso juga kena sapuan motor Lorenzo yang sudah terseret jatuh di trek. (adri)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing