Respiro, Brand Indonesia Seragam Resmi Gressini Moto2 Team

Jum'at, 11/05/2018 15:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jika anda mengaku anak motor, tentunya sudah tak asing dengan brand Respiro. Respiro merupakan brand asli Indonesia yang memulai bisnisnya dari Cimahi, Jawa Barat. 

Produk Respiro mencakup fashion anak motor seperti jaket touring, sarung tangan, polo, kaos, topi serta fashion bikers lainnya. Namun keunikan dari Respiro adalah konsep produk mereka yang juga didesain nyaman untuk penggunaan harian. 

"Respiro awalnya hadir 2010, pertama kali kita produksi jaket aja. Terus toko pertama di Cimahi. Lalu kita improve ke konsep daily riding, karena pasar cukup besar," kata Tedy Suryadi, Marcom & Community Development Respiro. 

Tedy menambahkan saat ini Respiro sudah memiliki 11 store se Indonesia. "Selain itu kita juga punya 5 authorized online store dan website resmi Respiro," sambung Tedy. 

Dari semua cerita sukses tersebut, hal yang paling membanggakan adalah kehadiran Respiro menembus MotoGP. Ya, tahukah anda, kalau brand asal Cimahi ini menjadi suplier untuk seragam resmi Federal Oil Gresini Moto2 Team. 

Lebih lanjut, Tedy menjelaskan bahwa ternyata tidak mudah untuk masuk ke ranah MotoGP. Bahkan Respiro sendiri membutuhkan waktu selama dua tahun hingga akhirnya bisa mencapai deal dengan tim Gresini Moto2. 

"Butuh waktu dua tahun. Kita komunikasi sejak tahun 2014 dan baru deal tahun 2016 untuk bikin seragam tim Gresini. Mulai dari kemeja, celana pendek, celana panjang, polo, jaket sweater, winter jacket, hingga topi," ungkap Tedy. 

"Tak hanya seragam Gresini Moto2, tapi Respiro juga menyuplai tim Gresini Moto3, Gresini CEV Moto3, serta tim Aprilia. Kalau Aprilia hanya topi dan t shirt," lanjutnya. 

Kehadiran Respiro sebagai aparel resmi tim Gresini ternyata juga mendongkrak penjualan mereka di pasar Internasional. "Untuk pasar luar negeri lebih banyak yang beli lewat on line. Yang paling banyak beli dari Italia, Perancis, Spanyol, Islandia, sisanya Australia dan New Zealand," tutup Tedy. (adri)

Ki-Ka: Fabio di Giannantonia, Jorge Martin, Jorge Navarro

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024