Penajam Jadi Pengcab IOF Ke-8 Dilantik di Kalimantan Timur

Sabtu, 12/05/2018 13:15 WIB

mobilinanews (Penajam) - Komunitas offroad di Kalimantan Timur terus bergerak. Dibawah naungan Indonesia Off-road Federation, Pengurus Daerah Kaltim melakukan gerakan pemekaran Pengurus Cabang.

"Sampai sekarang sudah 7 Pengcab dikukuhkan pengurusnya. Lengkapnya, Balikpapan, Sangatta, Samarinda, Tenggarong, Bontang, Berau dan yang baru saja diresmikan IOF Pengcab Tana Grogot pada Sabtu, 28 April," urai Bambang Parijoto, Ketua IOF Pengda Kaltim.

Nah, kini Pengcab ke-8 dideklarasikan. Giliran Kabupaten Penajam Paser Utara siap memajukan komunitas offroad. Sabtu (12/5/18) pagi prosesi pelantikan berlangsung di Dome Penajam Paser Utara. Ketuanya Martono dengan Andri Febriady sebagai Sekretaris.

"Kami ucapkan selamat dan terima kasih atas kesediaannya untuk menjadi bagian Pengurus Cabang IOF Penajam Paser Utara," ucap Bambang Parijoto yang berhalangan hadir dan melantik langsung karena sedang berada di pulau Jawa.

Pelantikan diwakilkan kepada Murdiyono, Ketua Dewan Pengawas IOF Pengda Kaltim. "Semangat dan aura offroader disini kuat sekali. Pengurus mulai menyusun program kerja," ungkap Murdiyono. Nampak juga hadir Gatotkoco, Ketua IOF Pengcab Balikpapan.

"Kami sangat mengapresiasi pembentukan Pengcab IOF ini karena akan menjadi wadah formil kegiatan offroad di wilayah Penajam Paser Utara. Banyak sekali yang bisa dieksplor karena kaya akan wisata hutannya," harap Martono, Ketua IOF Pengcab Penajam Paser Utara.

Kebetulan Martono adalah Kasdim 0913/PPU yang baru saja pindah dinas dari pulau Nunukan, Kalimantan Utara. "Ini sejalan dengan program kemasyarakat turun ke pelosok daerah. Sambil belajar, kita susun program kegiatan," ujar Ketua baru penuh semangat.

"Selain untuk menyalurkan hobi, penting juga mengedepankan fungsi sosial dari kegiatan offroad. Targetnya, event Borneo Adventure Off-Road ke-6 kita akan mainkan disini dimana bersinergi dengan Pengcab sekitarnya," tekad Martono yang memang doyan ngetrail.

Pelantikan juga ditandai dengan menggelar event trail game yang diikuti 200an peserta. Dengan dilantiknya Pengurus Cabang, kegiatan di daerah terasa semakin bergeliat.

Harus begitu! (bangve)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing