Baru Jalan 14 KM, Honda Accord Maestro Produksi 1991 Ini Seperti Baru Keluar Pabrik

Minggu, 13/05/2018 21:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ada yang menarik di Honda Fastival 2018 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (13/5) ini. 

Yaitu deretan mobil Honda lawas yang terbilang jarang dan langka. Namun ada satu yang menjadi pusat perhatian, yakni Honda Accord Maestro 1991 full orisinil. 

Makin istimewa, odometer mobil berusia 27 tahu ini baru menempuh jarak 14 KM saja. Begitu juga kelir bodi hitamnya yang masih kinclong serta joknya masih terbungkus plastik sejak barunya. 

"Saya beli empat tahun lalu dari kolektor juga, tangan pertama dari baru, dia belinya tahun 1991," ujar Aulia Rachman dari komunitas Honda Maestro Riders Club (HMRC) kepada media. 

Sedan legendaris Honda ini memang terlihat seperti baru keluar pabrik dan kondisinya tampak sangat terawat. 

Aulia menyebut setiap bagian dari mobil ini masih asli dari pabriknya. “Kecuali aki mobil dan ban yang diganti karena sudah tua,” jelasnya sembari menunjukkan STNK mobil ini yang masih atas nama pemilik pertamanya. 

“Saya memang suka dengan Honda Accord generasi ini, lalu dapat info mobil ini, ya sudah akhirnya saya beli," tambahnya yang enggan menyebut nilai transaksinya. 

Selanjutnya, mobil ini akan terus disimpannya. Legalitasnya pun tetap akan dipertahankan memakai nama pemilik pertamanya.

Siapa tau, di masa depan nilainya akan melejit. (anto) 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok