Sprint Rally Deli Serdang, Pelepas Dahaga Jelang Puasa

Senin, 14/05/2018 13:01 WIB

mobilinanews (Medan) - Animo sprint rally di Sumatera Utara memang tinggi. Pereli menunggu momen kapan kejuaraan digelar? Jangan sampai mobil kelamaan nganggur di garasi. Setiap kejuaraan diadakan menjadi pemacu adrenalin bagi pereli.

Kini ada sirkuit baru tempat ngegas. Komplek Jaharun Centre di Deli Serdang punya lahan luas yang bisa disulap menjadi trek. Maka digelarlah "Week of Rally" di ajang North Sumatera Sprint Rally pada Minggu (13/5). Penyelenggaranya pereli Seeded kawakan Sumut, Robby Agusman Harahap.

Sebanyak 36 starter ambil bagian. Sayang ada 6 peserta tidak dapat start karena mobilnya tidak dihidupkan. Pereli senior dan kawanan Sumatera Utara tampil dan menjadikan ajang ini sebagai pelepas dahaga menjelang bulan puasa.

Panitia menyediakan 3 Special Stage. Satu searah jarum jam dan dua lagi berlawanan dengan arah jarum jam. Panjang lintasan berkisar 4 km. Lalu apa yang terjadi di trek sirkuit?

Robby A Harahap berpasangan dengan Rizki Faisal dari MMRT di kelas M1 tampil dengan mobil andalannya Mitsubishi Evo IX. Robby memang tangguh dan terkencang. Dari ketiga SS, waktunya tercepat. Total mencatat waktu tempuh 10 menit 15,9 detik dan keluar sebagai Juara Umum Pertama.

Posisi runner-up ditempati pasangan pereli Akbar Himawan Buchari dan Achmad Sadeki. Menggeber mobil sama Mitsubishi Evo 9 di kelas M1, total waktu tempuhnya 10 menit 47,9 detik. Akbar/Ahmad posisi ketiga di SS1, kedua saat SS2 dan kelima di SS3.

Pereli senior Medan lainnya pasangan Eddy WS dan Zulfandi Harahap menempati posisi ketiga Klasemen Umum alias Overall. Pereli yang membela tim Indocafe Delium Bilazz mengendarai Suzuki SX4 turun di kelas F1. Total time 10 menit 55,2 detik.

Ajang ini diikuti Sprinter pemula Deddy Harahap yang pertama kali tampil namun berhasil menggondol beberapa trofi.

Termasuk Aryo S yang baru turun dua kali sprint rally. Aryo yang biasa main drag race cukup puas posisi kelima di kategori Pemula. (bangve)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok