Keren, Sissy dan Vanesha Berhasil Finish di Balapan Perdananya

Selasa, 15/05/2018 08:15 WIB

mobilinanews (Gading Serpong)  – Duo kakak beradik Sissy Precillia dan Vanesha Prescilla berhasil finis dan menempati urutan keempat di kelas Kejuaraan Wanita di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (13/5/2018) kemarin.

Sissy yang bertindak sebagai driversedangkan adiknya Vanesha atau yang lebih akrab disapa Sasha yang menjadi co-driver merasa senang dan puas dapat merasakan sensasi balap yang merupakan sebuah kegiatan baru di luar aktivitas utama mereka.

“Hari ini saya senang, karena bisa diberikan kesempatan untuk finis dan bisa menduduki podium ketiga. Balapan ini juga merupakan pengalaman baru bagi saya yang sangat menantang dan mengasyikkan. Saya dan Sasha cukup ketagihan dan semoga ke depan kami masih bisa mencoba lagi balapan sprint rally seperti ini,” ungkap Sissy seusai perlombaan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sang suami, Rifat Sungkar yang telah mengajarkannya banyak hal.

“Saya berterima kasih kepada Rifat yang sudah menjadi guru dan pembimbing selama beberapa waktu terakhir ini. Ia juga yang memotivasi saya dan Sasha untuk bisa balapan dengan sebaik mungkin. Terakhir, untuk Banteng Motorsport yang sudah mengadakan event ini,” tutup Sissy.

Sementara itu, Rifat menambahkan bahwa sang istri dan Sasha tampak serius melakoni laga perdananya ini. Keikutsertaan Sissy dan Sasha diakui Rifat dapat berjalan beriringan dengan program yang digagas oleh asosiasi tertinggi dunia yang membawahi segala kegiatan olahraga mobil, Federation Internationale de I’Automobile (FIA), yaitu Women in Motorsport.

“Saya melihat Sissy dan Sasha telah berusaha semaksimal mungkin, mengendarai mobil sesuai dengan arahan yang saya berikan. Mereka berdua telah membuktikan bahwa mereka memang ingin menjadi pereli wanita Indonesia. Dan tentu saja, keikutsertaan Sissy dan Sasha semakin menegaskan kembali program FIA Women in Motorsport di mana wanita bisa mendapatkan tempat yang setara dengan pria di dalam olahraga otomotif.”

Ibunda Rifat, Ria Sungkar, yang juga tampil di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally, berhasil menempati podium ketiga di kelas Kejuaraan Wanita.

“Bertepatan dengan perayaan Mother’s Day, Mama Ria sebagai mentor saya ketika menapaki kancahrally untuk pertama kalinya juga ikut turun unjuk gigi. Saya bersyukur pula di usianya yang sudah menginjak kepala enam, ia masih dapat menikmati keseruan event rally ini,” jelas Rifat.

Sebagai Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat menyatakan bahwa ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini merupakan balap kebersamaan yang menyenangkan dan bisa merangkul begitu banyak komunitas, secara khusus mereka yang bergelut di balap tanah seperti rallysprint rally, dan speed offroad.

Rifat pun juga mengucapkan terima kasih kepada Banteng Motorsport sebagai penggagas acara yang bisa menyelenggarakan event sprint rallydengan sukses.

“Dengan keberadaan ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini, saya jadi kembali teringat ketika saya dibesarkan pertama kali di cabang sprint rally sekitar 20 tahun lalu. Saat itu Ayah saya, Helmy Sungkar, bersama promotor Trendy Promo Mandira yang dibangunnya, berhasil mengadakan event sprint rallyberkualitas dan bisa dibilang yang terbesar.”
“Karena konsistensinya membuat ajang rally dan sprint rally, saat ini lahir pereli-pereli Indonesia yang memiliki prestasi luar biasa. Ini merupakan tugas saya sebagai orang yang dibesarkan di cabang olahragarally untuk bisa berkontribusi bagi cabang rally agar regenerasi dapat berjalan dengan baik.”

Apa yang diungkapkan Rifat pun tampak menjadi bukti nyata, di mana dalam ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang diikuti oleh sebanyak 101 peserta.

Para pereli muda tampak berhasil menunjukkan prestasi mereka, seperti Zharfan Rahmadi yang berhasil menjadi juara pertama di kelas F2 (sedan FWD 1301 – 1600 cc), Adi Indiarto yang menjadi pemuncak kelas J2 (jip bermesin 0 – 1000 cc), serta Rifky Bachrie yang menjadi juara satu di kelas J3 (jip bermesin 1001 – 2500 cc).

Rifat juga mengungkapkan bahwa setelah ini, seluruh komunitas rallydan sprint rally akan mempersiapkan diri dalam menyuguhkan balapan-balapan lainnya, baik itu yang berstatus Kejuaraan Nasional (Kejurnas) maupun Kejuaraan Daerah (Kejurda).

Harapannya adalah agar lebih banyak lagi orang-orang yang memiliki hasrat dan keinginan untuk terjun di olahraga rally dan sprint rally.

Terakhir, Rifat mengucapkan selamat kepada para juara satu lainnya, yaitu Rian Sabero (kelas M1), A. Zulfikar (kelas M2), Yoyo Cempe (kelas F1), Puguh W. (kelas R1), Aldrian Suwardi (kelas R2), Erwin Mancha (kelas R3), serta Bintang Barlean (kelas J1).

Selamat kepada para juara. (budsan)

 

TERKINI
Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2