Grosjean Babak Belur, Sudah Gagal Finish Kena Penalti Pula

Senin, 14/05/2018 21:13 WIB

mobilinanews (Catalunya) - Sudah jatuh tertimpa tangga, demikian ungkapan yang cocok ditujukan kepada pembalap dari tim Haas F1, Romain Grosjean. Pasalnya setelah gagal finish di GP Catalunya Minggu (13/5), Grosjean juga mendapat hukuman penalti turun tiga grid posisi start di seri F1 berikutnya yang akan berlangsung di Monaco.

Penalti ini dikarenakan insiden di lap pertama GP Catalunya dimana Grosjean mengawali insiden yang membuat Nico Hulkenberg dan Pierre Gasly harus keluar lintasan.

Di turn 3 lap pertama, Grosjean spin di trek dan bertubrukan dengan Hulkenberg dan Gasly. Ketiganya pun tidak bisa melanjutkan balapan.

Hasil keputusan steward menyatakan kalau Grosjean bersalah dan menghadiahi pembalap asal Perancis tersebut dengan sangsi penalti turun tiga grid posisi start di Monaco.

Atas insiden tersebut, Grosjean membela diri kalau ia mencoba menghindari mobil-lain lain, namun investigasi steward menemukan indikator kalau Grosjean melakukan spekulasi. (adri)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok