Kejurnas Gokart 2018 : Sergio Noor Tunjukkan Tajinya di Kelas Junior Rok

Selasa, 15/05/2018 03:03 WIB

mobilinanews (Sentul) – Sergio Noor kembali meraih podium utama kelas Junior Rok seri 3 Kejurnas Gokart Rok Cup Indonesia 2018 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (13/5).

Kemenangan andalan tim Riser Shadaff BMHS diwarnai aksi heroik Sergio di babak Heat di mana dari hampir setengah lintasan, kemudian bisa merangsek ke finish terdepan.

Sehingga Sergio bisa start di posisi terdepan di Prefinal dan dilanjutkan di babak Final. Dan di sesi penentuan tersebut, kembali mantan jawara Mini Rok Kejurnas ESHARK, Singapore Rok Cup dan Asia Rok Cup 2017 ini melakukan tugasnya dengan sempurna.

“Pertarungan yang sangat bersih. Dari babak kualifikasi hingga Final. Hasilnya, sudah kita saksikan bersama,” ujar Bunyamin, bos tim Riser Shadaff yang juga ayahanda Sergio.

Pada seri 2 Kejurnas ESHARK Rok Cup yang sekaligus seri Asia Rok Cup lalu, keponakan pegokart senior Senna Noor juga finish pertama. Hanya saja kemudian mendapat penalti 10 detik karena dianggap melakukan jump start sehingga posisi melorot ke belakang.

Dengan kemenangannya ini, posisi Sergio terdongkrak naik di klasemen sementara kelas Junior Rok hingga berakhirnya seri 3 Kejurnas 2018. Namun masih berada di bawah Adrian Sulaiman Hassan andalan tim ASR Motorsport.

Juara kedua seri 3 ini diduduki Adrian Hassan, ketiga oleh Keito Matsui (DSR Racing), Anandandi Mus’ad Widayadi di posisi 4 (Tanada Racing) dan kelima Imran Karim Wewengkang (DSR Racing).

Wah, makin seru nih di seri 4 nanti. (budsan)   

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!