Berhasil Lakukan Overtaking, Qarrar Digendong Firhand Ali di Gokart Sentul

Selasa, 15/05/2018 14:48 WIB

mobilinanews (Sentul) – Paddock tim Tanada Racing tampak sumringah. Bahkan Firhand Ali menyambut Qarrar Firhand, putra bungsunya yang turun di kelas Cadet Rok, dengan menggendongnya usai finish seri 3 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (13/5/2018).

Qarrar, 7 tahun, yang baru musim ini turun berlomba di ajang gokart berhasil finish urutan keempat di kelas Cadet Rok. Generasi ketiga penerus balap keluarga Mohammad Ali dua kali podium : sebagai juara 4 Newbie Cadet Rok dan keempat pula kelas Cadet Rok.

arrar Firhand (ketiga dari kiri), cetak the most overtake

“Saya senang bukan semata Qarrar bisa finish keempat. Namun lebih dari itu, karena telah membalap sesuai yang diinginkan tim. Dia sudah berani melakukan overtaking dan berhasil. Itu salah satu handicap yang masih jadi kendala Qarrar,” ujar Firhand Ali kepada mobilinanews.

Dan atas keberhasilan dan rapinya dalam melakukan overtake tersebut, Qarrar bersama para pegokart dari kelas lain menyandang predikat the most overtake di seri 3 Kejurnas Gokart 2018.

Ada 2 handicap yang selama ini masih belum bisa diatasi putra keempat dan satu-satunya cowok dari Firhand mantan jawara gokart Indonesia. Pertama, soal overtaking dan keduanya start. Dan, menjelang balapan ke-3 di SICK kemarin, dua  hal itu yang terus digenjot.

Satu hal penting lagi yakni mengendarai gokart dengan cepat sudah mulai tampak berhasil pada diri Qarrar yang sebenarnya sudah mulai digenjot tahun lalu. Namun karena usianya masih 6 tahun, Firhand belum berani melepas untuk ikut race.

“Pada prinsipnya, tahun pertama untuk Qarrar ini masa pengenalan. Jadi belum ada target khusus.  Kalau kali ini dia bisa naik podium, sebenarnya itu hanya bonus saja,” lanjut Firhand.

Untuk pengenalan ini, tim Tanada Racing telah menyiapkan 27 event yang akan diikuti Qarrar di sepanjang 2018. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Malaysia, Singapura dan Thailand dengan mengikuti berbagai event balap gokart.

“Belum bisa dilihat hasilnya. Makanya  yang penting bagi dia adalah memperbanyak jam terbang. Mudah-mudahan tahun depan, sudah mulai kelihatan hasilnya,” pungkas Firhand. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag