Orang Ini Pecahkan Rekor Bracket 10 Detik di Drag Race Pekanbaru

Rabu, 16/05/2018 01:01 WIB

mobilinanews (Pekanbaru) - Junharbes MS, pembalap drag asal Pekanbaru berhasil memecahkan waktu tercepat nasional di kelas Bracket 10 detik.

Dragster yang biasa disapa Ucok ini mencatat waktu persis 10,000 detik untuk jarak 201 meter di ajang IOR Otomotif Day.

Balapan yang digelar Ikatan Otomotif Riau (IOR) pada Sabtu (12/5/18) menjadi sejarah baru. Trek yang berada di Stadion Utama Pekanbaru di Jalan Naga Sakti menjadi lokasi kejuaraan Drag Race & Drag Bike.

Saat tampil di kelas Bracket 10 Detik, Ucok menggeber Mitsubishi Lanser GTi. Dua kompetitor terdekatnya, Dwi Sentiaki dan M. Nur mencatat waktu tempuh 10,040 detik dan 10,092 detik.

Kedua dragster yang juga berasal dari kota Pekanbaru harus mengakui keunggulan Ucok.

Panitia Penyelenggara memakai peralatan sensor dari DN Dragtiming.

"Ini menjadi catatan waktu tercepat saya selama ini dan berhasil memecahkan rekor waktu nasional di kelas Bracket 10 Detik," puas Junharbes yang membukukan waktu presisi persis 10 detik pas.

Event kali ini adalah agenda kedua diadakan IOR. "Ini menjadi seri kedua. Kita masih akan adakan lagi dua seri pada tahun 2018," ungkap Hasanal selaku penyelenggara yang menggelar Drag Bike pada Minggu (13/5/18).

Bagi dragster di Pekanbaru tentunya mendambakan adanya lahan yang lebih representatif. "Kita sedang menunggu janji Pemerintah Daerah yang berencana membangun sirkuit baru," pungkas Ucok.

Tunggu aja! (bangve)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia