Sadikin Aksa Ingin Crosser Indonesia Digembleng di Eropa Hadapi MXGP Indonesia

Rabu, 16/05/2018 13:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sebagai orang nomor satu di asosiasi bermotor Indonesia, Sadikin Aksa ingin para crosser Indonesia yang akan tampil di kejuaraan dunia motocross digembleng dulu di Eropa.

“Ini tentu untuk MXGP tahun depan di Indonesia. Tujuannya, bisa memaksimalkan penyelenggaraan kejuaraan dunia motocross  di Tanah Air. Jadi tidak hanya tuan rumah, tapi crossernya juga harus berprestasi dong,” ujar Ketua IMI Pusat itu di Jakarta.

Menurut Ikin –sapaan karibnya—tanpa menyiapkan diri dengan keras, crosser tuan rumah bakal menjadi bulan-bulanan crosser luar negeri. Dan itu, sudah terbukti saat seri MXGP dilangsungkan di Pangkalpinang, Bangka Belitung, awal Maret 2017 lalu.

Soal pendanaannya gimana Pak?  “Itu bisa didiskusikan. Dicari jalan keluarnya. Saya optimis bisa diatasi,” terangnya.

Delapan crosser Indonesia akan tampil di seri MXGP Pangkalpinang pada 1 Juli 2018 dan seri Semarang, 8 Juli 2018. Mereka tampil melalui jalur wild card (privilege sebagai tuan rumah).

Semoga dari 8 crosser itu ada yang tidak dioverlap deh. (budsan)  

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia