Motul Makin Serius Pasarkan Produk Roda Empat

Rabu, 16/05/2018 18:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Perkasa Teknologi Indolube selaku agen resmi Motul di Indonesia mulai membagi fokus penjualannya antara pasar roda dua dan roda empat. Secara brand, Motul memang lebih dulu eksis dan mendominasi di ranah pelumas roda dua, namun saat ini Motul sepertinya juga sudah serius memacu penjualannya di roda empat.

Saat ini sudah tersedia sekitar kurang lebih 50 (lima puluh) produk roda empat yang telah dipasarkan oleh Motul untuk Indonesia. Produknya pun tidak hanya berkenaan dengan produk pelumas mesin, akan tetapi juga termasuk didalamnya produk pelumas transmisi dan minyak rem.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia di dominasi oleh roda empat, hamper 60% (enam puluh persen) penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih merajalela. Oleh karena itu, saat ini kami coba untuk memperkenalkan kembali produk-produk Motul untuk roda empat ke pasar Indonesia,” jelas Carlo Savoca, GM Motul Indonesia.

Dengan anti-loss power technology yang dimiliki oleh Motul, menjanjikan performa mobil yang lebih baik. Hal ini dikarenakan peningkatan kemampuan aditif Viscosity Indeks Improver sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Namun khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner,” tambah Carlo.

Adapun beberapa varian produk pelumas roda empat Motul antara lain Motul 300V, Motul H-Tech 100 Plus, Multipower Plus, dan Multigrade Plus yang memiliki keunggulan dan spesifikasi unik untuk setiap tipe.

Selain menghadirkan varian produk, di Indonesia Motul juga sudah memulai hadir dalam mensuport beberapa kegiatan olahraga otomotif roda empat seperti drifting, dan balap touring di Sentul. (adri)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen