R Kimi Rae Fitriansyah, Ingin Balap Gokart di Asia dan Eropa

Rabu, 16/05/2018 18:21 WIB

mobilinanews (Sentul) – Arena gokart tak pernah kehabisan talenta berbakat. R Kimi Rae Fitriansyah salah satunya.

Mulai turun berlomba tahun lalu, bakatnya semakin terasah. Terakhir, kelahiran 25 Agustus 2009 ini meraih podium 2 di kelas Cadet Rok di seri 3 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup Sentul, Bogor, Minggu (13/5).

“Hampir podium 1 namun defense Calvin Wibowo sangat ketat, membuat Kimi Rae terus mencoba overtake namun belum berhasil. Tahun ini merupakan seri tahun kedua Kimi Rae balapan di Sentul,” ungkap Temi, ayahanda Kimi Rae kepada mobilinanews.

Dalam babak final kelas Cadet Rok tersebut, memang tampak beberapa kali andalan Kimi Raecing Team berusaha mendahului Calvin Wibowo yang merupakan juara bertahan 2017 dan akhirnya memang belum berhasil. 

Dan, Kimi Rae harus puas dengan posisi kedua.

Menurut Temi, Kimi Rae akan terus berlatih dan menambah jam terbang guna untuk memastikan posisi Juara Nasional di kelasnya. Maklum saja, praktis baru setahun siswa kelas 3 di Global Jaya School Bintaro terjun ke balap gokart.

 

Meski begitu, sederet prestasi berhasil dikoleksi Kimi Rae. Yang paling menonjol tentu langsung bisa menjadi juara umum  ke-3 kelas Cadet Rok 2017, yang merupakan tahun perdananya di ajang kejurnas ESHARK Rok Cup.  

Maka itu, putra pertama pasangan Temi dan Lia Kartika ini telah dijadwalkan mengikuti seri Asia Max Challenge (AMC) 2018 di Malaysia.

“Tujuannya untuk lebih melatih dan menambah jam terbang Kimi Rae di balap gokart,” terang sang ayah.

 

 Kesungguhan Kimi Rae terjun ke balapan dengan membentuk tim sendiri mulai tahun 2017, Kimi Raecing Team dengan pelatih Toni Sudarsono dan Mohd. Rohairijaz, serta mekanik Rusdiyanto. 

 “Pastinya saya ingin Kimi Rae jadi yang terbaik dan champion. Untuk ke depan, Kimi Rae sendiri bercita-cita bisa ikut seri balapan gokart di Asia dan Eropa,” pungkas Temi yang mengaku ngefans dengan Kimi Raikkonen, pembalap F1 Ferrari.

 Satu lagi calon bintang gokart terlahir. (budsan)

TERKINI
Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Motor Listrik Polytron Pecahkan Rekor MURI, Touring Jakarta-Bali Tempuh Jarak 1.333 KM BMW Connected Drive Hadir di Indonesia untuk Experienve Baru Berkendara Pentingnya Memiliki Asuransi Motor: Perlindungan dan Keamanan Finansial