Tiga Poin Sales Ini Bikin Honda Jazz Jadi Raja Hatchback di Indonesia

Kamis, 17/05/2018 12:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT. Honda Prospect Motor (HPM) merasakan stabilitas penjualan hatchback Honda Jazz di semester pertama tahun 2018 ini. 

Selama empat bulan berturut-turut dari Januari hingga April 2018, Honda Jazz terus menjadi market leader di segmen Hatchback dengan pangsa pasar sebesar 34%. 

Pada periode tersebut, Honda Jazz telah mengumpulkan penjualan sebanyak 4.176 unit.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT. HPM pada peluncuran Jazz facelift pertengahan 2017 lalu menekankan, target market Jazz sejak awal fokus menyasar segmen anak muda

Kegiatan balap dan komunitas modifikasi mampu menjadikan Jazz sebagai market leader di kelas hatchback dengan total penjualan tertinggi di Indonesia.

Selain sasaran penjualan yang dinilai tepat, dalam pemaparannya ketika itu terdapat tiga poin sales yang membuat Honda Jazz selalu mendapatkan kepercayaan dari konsumennya. Apa saja?

1. Karakter Muda
Honda Jazz sejak awal kemunculannya di Indonesia mulai generasi pertama hingga ketiga ini sudah diposisikan sebagai mobil anak muda

Bisa dibilang Jazz identik dengan kalangan muda sehingga secara tidak langsung terbentuk ikon yang mewakili kebutuhan berkendara anak muda

Mulai kalangan pelajar dan mahasiswa kelas menengah, pehobi modifikasi dan balap mobil, pekerja karir mapan hingga ibu muda yang selalu menempatkan Jazz menjadi pilihan mobilitas. 

Meskipun pada kenyataannya tidak sedikit yang menggunakan Jazz adalah kalangan berumur. Paling tidak semangat anak muda bisa didapat dari mobil ini.

2. Kabin Luas dan Praktis
Selain volume kabinnya luas, tidak dipungkiri fitur-fitur yang ada di kabin Jazz sejak awal dianggap mampu mengakomodir segala kebutuhan anak muda kelas menengah hingga keluarga kecil mapan. 

Sebagai contoh pengaturan mode dan konfigurasi tempat duduk serta banyaknya ruang penyimpanan yang memang sudah terbukti tingkat kepraktisan dan utilitasnya untuk berbagai urusan pekerjaan aktif, berbelanja maupun rekreasi.

3. Hemat Konsumsi BBM
Mobil kecil identik dengan irit bensin, apalagi Honda telah sejak lama fokus pada pengembangan teknologi ramah lingkungan yang tujuannya efisiensi. 

Aplikasi Earth Dreams Technology pada mesin 1.500 cc i-VTEC 4 silinder yang diandalkan Jazz mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi. 

Kesan hemat bahan bakar sudah melekat pada Honda dan terbukti pada Jazz.

Engga heran, Honda Jazz semakin melejit. (anto) 
 

TERKINI
Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei