MiniGP Telah Masuk Agenda Kejurda Balap Motor IMI Riau

Kamis, 17/05/2018 21:33 WIB

mobilinanews (Bangkinang) - Regenerasi pembalap harus terus terjadi. Bibit unggul digali sejak usia dini. Untuk balap motor, salah satu caranya dengan memainkan kelas MiniGP setiap Kejuaraan Daerah. Dari sinilah bisa diketahui talenta racer cilik sejak awal.

Apalagi kejuaraan Pocket Bike ini sudah mulai digelar di Tanah Air. Indonesia MiniGP bergulir mulai tahun 2017. PengProv IMI harus ambil bagian, berperan aktif menghidupkan balapan di daerahnya. Saatnya menyediakan kelas MiniGP pada setiap Kejurda.

Seperti yang telah dimulai PengProv IMI Riau. "Sejak musim balap kompetisi 2018 kita sudah buka kelas MiniGP buat anak usia 10 tahun ke bawah," ungkap Agung Nugroho, Ketum PengProv IMI Riau. Mantan racer era `99 tentunya tahu jenjang prestasi pembalap.

Program Agung sejalan dengan Ketua Harian. "Kita apresiasi setiap event organizer yang menggelar MiniGP. Ini membuka peluang rider anak-anak menuju menjadi pembalap MotoGP," ujar H. Hendri, Ketua Harian IMI Pengprov Riau yang juga berasal dari Bangkinang.

"Kita sudah masukkan dalam kelas pada dua Kejuaraan Daerah yang telah digelar. Keduanya berlangsung di sirkuit permanen Sport Centre Bangkinang. Ini bisa melatih skill pembalap cilik," tutur Hendri semangat.

Upaya yang dilakukan Pengprov IMI Riau ini perlu diapresiasi. Apalagi bagi klub penyelenggara yang bersedia memainkan kelas khusus MiniGP. "Kita siap mendukung lahirnya bibit balap di Riau," pungkas Wendi Sofyan, promotor balap dari W2 Tapak Lapan Bangkinang.

"Semoga program ini terus berlanjut. IMI sebagai regulator tentunya meneruskan kepada klub penyelenggara dan mengawasi aturan mainnya," pungkas Hendri. (Bang Ve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag