Ini Merek dan Tipe Mobil Sport Langka Yang Terbakar Di Ruas Tol Slipi

Minggu, 20/05/2018 14:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Jelang siang Minggu (20/5) ini, ruas tol dalam kota Jakarta mengalami kemacetan yang cukup menghambat pengguna jalan. Ada apa? 

“11:15 Kendaraan F 4 RAH terbakar di KM 12,400 Tol Slipi (arah ke Pluit) dan masih penanganan #Polri & DPK,” tulis admin TMC Polda Metro Jaya dalam laman resminya. 

“Oh, mobil ini toh yang terbakar, jalan tol dan arteri menuju Slipi jadi macet,” keluh Irwan Sutrisno kepada Mobilinanews, salah seorang pengendara yang kebetulan melintas di waktu bersamaan. 

“Ini (Toyota) MR-S, langka nih,” sebut Yudho Handadi, penggemar die-cast kepada Mobilinanews. 

Dalam laman Wikipedia disebutkan, ini merupakan generasi ketiga Toyota MR yang diproduksi mulai Oktober 1999 hingga Juli 2007.

Untuk pasar Jepang dinamakan Toyota MR-S. Sedangkan di Amerika Utara disebut MR2 Spyder dan MR2 Roadster untuk wilayah Eropa. 

Dari dimensi dan tampilan depan memang serupa dengan mobil sport yang terbakar ini. 

Hanya saja, pemilik mobil berpelat F 4 RAH ini tampaknya sudah mengaplikasi bodi kit tambahan dan mengganti lingkar pelek besar. 

“Ini depannya aman soalnya mesin di belakang, barangkali ada kelistrikan yang bermasalah,” sahut Ferdinand, salah seorang warganet penggemar mobil. 

Makin istimewa, MR-S ini punya penempatan mesin di belakang alias rear-engine.

Sportcar kompak ini dibekali mesin empat silinder kapasitas 1.800 cc dan berpenggerak roda belakang. 

Merunut rekam jejaknya, MR-S tidak dijual PT. Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek. 

Melainkan melalui jalur importir umum, dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. 

Karena terbilang langka, di pasaran mobil bekas harga jualnya masih dihargai di rentang Rp 400 – 500 juta. 

Wah, sayang banget ya. (anto) 
 

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla