Wow, Hyundai Akan Kembangkan Teknologi Hologram Bantu Mengemudi

Minggu, 20/05/2018 23:11 WIB

mobilinanews (Seoul) - Tak pelak, Hyundai berambisi menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi hologram pada kendaraan dan berniat memanfaatkan teknologi tersebut untuk menciptakan makhluk virtual yang menemani pengendara mobil.

Teknologi ini dikembangkan pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu agar tak ketinggalan dari para pesaingnya di bidang teknologi mobilitas terbaru.

"Di era robotik ini, industri otomotif mungkin akan mengalami penurunan penjualan. Keuntungan di sektor teknologi baru seperti peranti lunak dan kecerdasan buatan bisa menambal kerugian," ungkap Chung Eui-sun selaku Vice Chairman Hyundai Motor Group.

Hyundai kini memiliki Hyundai Mobis, sebuah anak usaha yang didirikan untuk mengembangkan teknologi baru di dunia otomotif. Salah satu teknologi yang dikembangkan  Hyundai Mobis adalah hologram.

"Kami ingin berada jauh di depan dalam teknologi hologram. Kami sedang mengembangkan hologram yang muncul di dalam mobil, di kabin kemudi, atau di kursi penumpang," jelas Chung.

Yang menarik lagi. Hologram itu kelak bisa dikendalikan oleh sistem suara dan bisa saja mengambil bentuk istri atau sekretaris pribadi sebaai pengemudi.

Belum ada informasi lebih jauh kapan teknologi hologram itu selesai dan akan diaplikasi pada tipe mobil Hyundai yang mana.

Wah, keren nih Hyundai. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag