Rossi: Masalah Kami Adalah Kompetitor Lebih Kencang

Senin, 21/05/2018 09:30 WIB

mobilinanews (Le Mans) - Valentino Rossi menjalani race yang berat di Le Mans, Minggu (20/5). Start dari posisi 9, the doctor akhirnya mampu finish di podium ke-3 dibelakang Marc Marquez dan Danilo Pettruci. 

Rossi sendiri tidak terlalu happy karena ia sadar hasil di Le Mans dikarenakan banyak rider yang lain yang terjatuh seperti Iannone, Johann Zarco, dan Dovizioso yang yang sangat cepat dan tampil menekan sejak lap pertama.

"Podium ini sangat penting tapi apalagi kami ada kendala dari sisi teknis. Hasil ini penting untuk saya, untuk tim, saya start dari posisi 9 sempat pesimis tapi hasilnya cukup baik. Kemarin kami bekerja untuk membuat sedikit modifikasi di motor dan itu cukup terasa saat akselerasi," kata Rossi. 

Lebih lanjut, Rossi menambahkan bahwa karakter trek Le Mans juga sedikit membantu Yamaha dalam meminimalisir dan mengurangi masalah serta kendala Yamaha.

"Le Mans sirkuit yang bagus dibanding trek lain, trek Le Mans sangat membantu kami. Kami tidak punya banyak kendala, tapi kendala kami adalah lawan-lawan lebih kencang jadi kami harus memutar otak," beber Rossi. 

Usai seri Le Mans, Valentino Rossi saat ini menempati peringkat ke-4 klasemen sementara dengan torehan 56 poin tertinggal 39 angka dari Marquez di puncak klasemen dengan 95 poin. (adri)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar