Wow, Sirkuit MXGP 2018 di Semarang Bakal Salah Satu Terbaik di Dunia

Jum'at, 25/05/2018 14:06 WIB

mobilinanews (Semarang) - Bukit Semarang Baru di Mijen, Semarang Barat bakal menjadi salah satu sirkuit motoctoss terbaik di dunia.

Seperti diketahui, Semarang akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia motocross pada 7-8 Juli 2018.

Sirkuit MXGP di bangun di atas lahan seluas hampir 30 hektar di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB). Lahan seluas itu adalah milik BSB.

Lokasi sirkuit adalah di daerah Jatibarang atau di belakang tanah milik BCA.

 Lahan yang dibilang mempunyai topografi bagus untuk sebuah sirkuit motocross tersebut kini sudah separuh jalan alias sudah dalam pengerjaan pembikinan sirkuit maupun clearing area.

Lay out sirkuit sudah mulai terlihat dengan berbagai ragam tikungan maupun table top dan double jump.

"Sirkuit ini akan menjadi sirkuit motocross terbaik di Asia karena luas dan kontur lapangan yang mendukung," ujar A. Judiarto dari promotor lokal PT. Lightning Production.

Bahkan lanjut Judiarto, pihaknya langsung mendatangkan tim ahli pembuat sirkuit motocross dari Eropa agar kualiatas sirkuit terjaga dan sama levelnya dengan sirkuit lain di dunia.

 "Namun sirkuit di BSB Semarang ini akan didesain dengan keunikan tersendiri karena letak dan karakter kontur tanahnnya. Yang jelas sirkuit BSB akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tegas Judiarto, yang mantan Ketua IMI DKI 2 periode.

Dari pantauan, akses ke sirkuit terlihat banyak kemajuan. Dari beberapa titik sudah mulai terlihat obstacle dengan tingkat kesulitan tinggi.

Nantinya sirkuit ini akan memiliki tingkat kesulitannya yang tinggi dan disukai para crosser tingkat dunia.

Sang desainer sirkuit sengaja merancang dengan berbagai berbagai handicap.

 Sebagai contoh tikungan pertama di buat berkarakter kencang dengan tingkat kemiringan mirip dengan velodrome dan langsung diteruskan dengan jumpingan yang langsung di sambut dengan tikungan U turn.

Harapannya Mei ini bisa rampung dan Juni bisa dipakai untuk berlatih sebelum nanti event MXGP Semarang, 7-8 Juli 2018. (budsan)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa