IOF Batam Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan

Minggu, 27/05/2018 02:03 WIB

mobilinanews (Batam) - Kegiatan pertama yang dilakukan Indonesia Off-road Federation Pengurus Cabang (IOF Pengcab) Batam di Kepulauan Riau adalah bakti sosial.

Setelah resmi dilantik 12 April 2018, bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, kegiatan amal pun dilakukan.

Maka berkumpul beberapa komunitas offroad di kantor PJR Batu Besar Batam pada Sabtu (26/5/18) sore. Ada 12 club yang terdata dan berada di bawah naungan IOF Pengcab Batam.

"Masih ada beberapa club lagi yang belum teregistrasi," ungkap Refino Handoyo, Ketua IOF Pengcab Batam.

Kevin, demikian Refino Handoyo biasa disapa, langsung bergerak cepat. Apalagi masa kepengurusannya singkat, hanya dua tahun, 2018-2020.

Sebulan usai dilantik, bakti sosial menjadi kegiatan pertama diadakan. Panti Asuhan Miftahul Jannah Punggur dianggap layak dikunjungi.

Puluhan offroader antusias hadir. Selain mendengarkan kultum menjelang azan maghrib, acara berlanjut dengan buka puasa bersama.

Sholat maghrib dan tarawih menjadi momen kebersamaan yang langka dan tak terlupakan.

"Kami serahkan sumbangan untuk perbaikan fasilitas rumah ibadah yang masih minim. Selain itu, juga santunan dan sembako buat anak-anak panti," beber Kevin.

Harapannya ke depan dari klub otomotif punya agenda tahunan membantu ke panti-panti.

"Kita dari Pengda hanya sebagai regulator dan mendorong klub-klub untuk bikin event," harap Kevin. Selanjutnya yang sudah terdengar mau bikin kegiatan yaitu Lingga dan Tanjung Pinang.

Nah, bukan offroader namanya, jika acara terakhir tak dilanjutkan dengan offroad di daerah Piayu. Asyik! (bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag