F1 Monaco: Ricciardo Justru Memprediksi Dirinya Bakal Gagal Finish

Senin, 28/05/2018 04:33 WIB

mobilinanews (Monaco) - Ricciardo mengatakan dirinya sempat khawatir bakal gagal finish saat balapan di Grand Prix Monaco, Minggu (27/5) waktu setempat. Pasalnya saat race, mobil F1 Red Bull miliknya sedang mengalami masalah bahkan sering kehilangan power.

Awal lomba, Ricciardo cukup nyaman usai start dari pole position. Namun memasuki lap 18 ia merasakan kejanggalan di mobilnya. 

"Saat lap 18 ada masalah. Padahal saya sedang mengontrol balapan, kami masuk pit. Lalu saya merasakan power mobil drop. Saya mengira balapan saya akan berakhir di beberapa tikungan ke depan, karena masalah ini begitu tiba-tiba," jelas Ricciardo. 

"Setelah beberapa lap berjalan, saya cukup stres. Saya bertanya kepada tim apa yang harus dilakukan dan mereka menjawab ini adalah urusan saya sepenuhnya. Saya bisa melihat Sebastian mendekat, dan saya terus berpikir bagaimana caranya bisa menang," beber Ricciardo. 

Lebih lanjut, pembalap asal Australia ini menjelaskan ia juga tidak tahu kenapa akhirnya bisa memenangkan race. "Saya masih tak tahu bagaimana saya bisa menang. Yang pasti sirkuit ini sangat sulit untuk overtake," paparnya.

Usai kemenangan di Monaco, Ricciardo menempati peringkat ketiga klasemen sementara F1 dengan torehan 72 poin dibawah Lewis Hamilton 110 poin dan Sebastian Vettel 96 poin. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap