MotoGP 2018 : Masa Depan Lorenzo di Ducati Terancam, Ini Alasannya

Selasa, 29/05/2018 22:02 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Sukses meraih tiga gelar juara dunia bersama Yamaha, rider asal Spanyol Jorge Lorenzo justru terlihat kesulitan bersaing di papan atas saat bersama tim Ducati.

Ducati yang memboyong Lorenzo dengan nilai kontrak yang besar pada 2017 lalu tentu berharap sang rider bisa membawa Ducati ke puncak kejayaan, namun di sisi lain justru Andrea Dovizioso lah yang lebih menunjukkan potensi dengan gelar runner up di akhir musim 2017 lalu. 

Sejak bergabung dengan Ducati, Lorenzo hanya mampu naik podium sebanyak tiga kali, semuanya didapat di musim 2017. Saat ini, Lorenzo hanya menempati peringkat ke-14 klasemen sementara MotoGP. Beragam spekulasi mulai muncul, seperti dikabarkan Ducati tidak akan memperpanjang kontrak Lorenzo. 

Dilansir dari motorsport, Claudio Domenicali, CEO Ducati belum mau menjawab hal tersebut. Namun demikian, Domenicali mengakui ia dan Ducati memiliki kekecewaan terhadap penampilan Lorenzo.

“Lorenzo adalah pembalap hebat yang belum tahu bagaimana cara memaksimalkan potensi motor kami. Motornya memiliki kekuatan besar, dan juga beberapa kelemahan. Teknisi kami pun tidak bisa memaksimalkan talentanya, itu membuat kami merasa kecewa," jelas Domenicali. 

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan beberapa waktu lalu, Lorenzo sendiri tidak memikirkan soal perpanjangan kontraknya. Lorenzo lebih memilih untuk mencoba meraih hasil terbaik di sisa balapan musim ini. (adri)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!