Sembilan Crosser Indonesia Tampil di MXGP Pangkalpinang & Semarang, Begini Seleksinya

Rabu, 30/05/2018 18:12 WIB

mobilinanews (Gading Serpong ) – Pada kejuaraan dunia motocross MXGP di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada 1 Juli dan Semarang, Jawa Tengah,  8 Juli 2018 mendatang, 9 crosser Indonesia akan ikut berlaga bersama  crosser tingkat dunia.

Perlu diketahui, 9 crossser itu bisa tampil di ajang MXGP 2018 melalui jalur wild card, privilege sebagai tuan rumah boleh mengajukan pembalap bertanding untuk mencari pengalaman dan menimba ilmu dari para crosser terbaik itu.

Lalu, bagaimana seleksinya? “Ya, kami ambil berdasarkan Kejurnas Motocross dan Powertrack tahun lalu. Tujuannya, menambah pengalaman dan merasakan atmosfir kejuaraan dunia. Sehingga bisa untuk bekal menggapai prestasi di ajang motocross,” ungkap Alfonsus Judiarto, dari event organizer  PT. Arena Sirkuit Indonesia.

Target untuk pembalap yang tergabung dalam tim Merah Putih? “Target yang realistis adalah bisa finish. Syukur bisa lebih baik. Yang jelas, melihat persaingan yang ketat, tidak hanya skill namun lebih utama adalah stamina yang prima,” lanjut mantan crosser nasional.

Sementara itu, Aldy Lazaroni juara nasional 2017 yang hadir pada pembuatan filler di Paramount Land, Gading Serpong pada Selasa kemarin dan termasuk dari 9 crosser yang mendapat wild card menyatakan pada prinsipnya sangat senang bisa ikutan di MXGP.

“Tapi, sepertinya persiapannya kurang maksimal nih. Hanya sebulan. Mudah-mudahan bisa memberi perlawanan dan bisa finish,” ungkap crosser  asal Yogyakarta, adik kandung legenda motocross Irwan Ardiansyah. (budsan)

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP