Menteri BUMN: Stok BBM Untuk Mudik 2018, Aman

Jum'at, 01/06/2018 17:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus memantau dan memastikan ketersediaan energi seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG bagi masyarakat dan pemudik selama Ramadan dan Idul Fitri1439 Hijriah tahun 2018.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah terutama mendorong peran Pertamina dalam menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi ke seluruh wilayah NKRI serta melayani kebutuhan BBM & LPG bagi masyarakat khususnya bagi pemudik selama Ramadan dan Idul Fitri 2018.

“Untuk Pulau Jawa misalnya, salah satu konsentrasi pelayanan di titikberatkan bagi masyarakat dan pemudik di sepanjang jalur Pantai Utara Jawa (Pantura),” jelas Rini M. Soemarno, Menteri BUMN dalam keterangannya di Jakarta (30/5).

Pihaknya terus mendorong agar Pertamina dapat menjalankan perannya secara maksimal dalam menyediakan BBM dan LPG sehingga masyarakat ataupun pemudik dapat terlayani dengan baik. 

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan memaksimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) BBM & LPG Idul Fitri 2018 yang akan mulai aktif bekerja terutama pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. 

“Pertamina telah siap melayani masyarakat dan kami pastikan BBM di sepanjang jalur mudik aman,” jelas Nicke Widyawati, Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dalam keterangannya di kesempatan yang sama.

Stok BBM aman, mudik jadi nyaman. (anto) 
 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda