Gaya Hidup Komunitas Offroad Kalimantan Selatan, Buka Puasa di Gunumg

Sabtu, 02/06/2018 12:15 WIB

mobilinanews (Banjarmasin) - Yang namanya offroader memang tak bisa jauh dari alam. Habitatnya ada disana. Bahkan acara buka puasa bersama pun diadakan di puncak gunung. Seperti yang dilakukan Jip Adventure Club Kalimantan Selatan (Jack's) pada Jumat (1/6).

Jack's merupakan komunitas offroad terbesar di Kalsel. Bersama dengan komunitas offroad lainnya mengadakan acara Buka Puasa Bersama plus Bakti Sosial. Komplek Wisata Alam Gunung Mawar di Desa Kiram, Kec. Karang Intan, Kab. Banjar menjadi Tempat Kejadian Perkara.

"Buka puasa kali ini dilaksanakan di alam terbuka puncak gunung dengan pemandangan indah. Suasana seperti ini menambah keakraban dan kebersamaan para offroader sambil menunggu bedug maghrib," ungkap Muhammad Solikin selaku Ketua Jack's.

Mengusung tema "Merajut Silaturrahim dan Saling Berbagi untuk Meraih Berkah di Bulan Suci Ramadhan."

Usai berbuka, dilanjutkan sholat maghrib dan taraweh berjamaah. "Untuk wudhu kami bawa mobil tangki air. Sedangkan buat penerangan ada genset ditambah dengan lampu mobil," beber Solikin.

Kegiatan Bakti Sosial pun tak lupa dilakukan. Usai taraweh, offroader bergerak konvoi menuju Desa Matang Kanas. "Itu adalah desa yang masih belum dialiri jaringan listrik. Disana kami serahkan paket sembako dan sedikit dana untuk masing-masing tokoh masyarakat," beber Solikin.

Penyerahan bantuan paket sembako dan dana diserahkan oleh tokoh senior offroader di Kalsel. Taufiqqurahman selaku Ketua Pembina Jack's dan Haryadi sebagai offroader senior, serta offroader lainnya langsung membagikan di lokasi.

Kegiatan yang diikuti keluarga offroader ini menjadi momen indah yang tak terlupakan. Selain menambah keakraban sesama anggota komunitas, juga bisa merasakan berbagi dengan sesama.

Siplah! (bangve)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok