Dikeroyok Pegokart Tuan Rumah, Gael Perkasa di Podium 2 Singapore Rok Cup

Sabtu, 02/06/2018 22:31 WIB

mobilinanews (Singapura) - Keren penampilan pegokart belia Gael Julien. Tampil konsisten dan percaya diri sejak sesi practice, pegokart Indonesia ini mengakhiri perlombaan kelas Minirok round 3 Singapore Rok Cup 2018 sebagai juara kedua.

Gael Julien (kedua kanan), kembali naik podium di Singapura

Pada balapan yang dilangsungkan di sirkuit KF1 Kranji Singapura, Sabtu petang (2/2/2018), Gael mampu meloloskan diri dari kepungan pembalap andalan tuan rumah seperti Yevan David, Akhsay Bohra dan Tiziano Monza.

"Ya, Gael fighting dengan anak-anak Singapura. Tapi karena sudah sering bertemu dan dikalahkan Gael, jadi mentalnya sudah siap," ujar Sylvain Julien, sang ayah kepada mobilinanews.

Didampingi Trisno, mekanik sarat pengalaman

Perjuangan Gael yang turun di kelas Minirok dimulai sejak Jumat waktu unofficial practice, dengan menjadi nomor 2 tercepat di belakang Yevan David. Hari Sabtu pagi saat sesi kualifikasi, ia kembali menempati posisi 2, Yevan kembali kesatu dan Akhsay ketiga.

Pada sesi Heat yang poinnya mulai dihitung, Gael disalip Akhsay dan finish ketiga. Di prefinal, siswa Grade 7 (SMP kelas 2) Sekolah Perancis di Jakarta ini bisa mendahului Akhsay 2 lap menjelang balapan berakhir yang akhirnya finish kedua.

Moment apik di 2 lap terakhir itulah yang membuat remaja 12 tahun ini mencetak fastest lap yang akhirnya menjadi waktu tercepat di kelas MiniRok yang diikuti 16 pegokart.

Gael mejeng dulu di depan sirkuit KF1 Singapura

"Hari ini, dia mendapat 2 trofi sebagai juara 2 Minirok dan fastest lap di kategori MiniRok," pungkas Sylvain.

Belum bisa dipastikan, berada di peringkat berapa Gael pada klasemen sementara karena hasilnya belum dikeluarkan panitia. Tapi diprediksi ia berada antara posisi 2 atau 3.

Congrats Gael. (budsan)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!