Cerita Akheela Chandra Dewanto Yang Selalu Dipayungi Dewi Fortuna di KF1 Singapura

Senin, 04/06/2018 01:05 WIB

mobilinanews (Singapura) – Tuhan akan menghargai orang yang mau bekerja keras. Soal hasilnya, akan mengikuti. Begitu kira-kira kalimat yang tepat untuk Akheela Chandra Dewanto.

Usai mengikuti round 3 event X30 South East Asia di sirkuit Bira, Pattaya, Thailand, rasanya Akheela belum sempat tidur nyenyak bersama kedua orang tuanya di Jakarta. Tapi, sudah harus kembali terbang ke Singapura untuk mengikuti seri 3 Singapore Rok Cup.

Hasilnya? Remaja bongsor yang masih berusia 13 tahun ini berhasil meraih juara 2 kelas Senior Rok yang merupakan kelas paling bergengsi.

 Akheela Chandra, tengah on fire

“Hasil yang patut disyukuri. Sudah bagus bisa podium 2, meskipun pada seri sebelumnya Akheela naik podium sebagai juara pertama,” senyum Okky Dewanto, ayahanda Akheela.

 Terlepas, podium dua itu diraih karena ada 3 pegokart yang terkena penalti yakni 2 pembalap dari Singapura dan 1 pegokart dari Indonesia, pelajar Grade 8 Mentari International School Bintaro telah berjuang secara maksimal.

Pada sesi kualifikasi, pengidola Ayrton Senna berhasil finish kelima. Namun di sesi Heat mengalami ban kemps sehingga finish ke-11. Di Prefinal, kembali Akheela mengalami crashed sehingga hanya finish ke-9.

Nah, di babak final yang dilangsungkan pada Sabtu malam (2/5/2018), dengan melakukan start yang ciamik, Akheela langsung bisa merangsek ke depan. Hingga usai menyelesaikan satu putaran, ia sudah berada di rombongan 5 besar yang bisa dipertahankan hingga finish.

“Sebenarnya sempat pusing juga memulai babak final dari grid 9. Beruntung, waktu start aku bisa langsung naik ke posisi 5 dan bertahan di situ,” ungkap Akheela, putra kedua pasangan pengusaha Okky Dewanto dan Eyie itu.

Nah, selamat buat Akheela. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag