Ferrari Raih Apresiasi Mesin Terbaik

Kamis, 07/06/2018 21:30 WIB

mobilinanews (Stuttgart) - Mesin V8 turbo-charged Ferrari dipilih sebagai Mesin Terbaik dalam 20 tahun terakhir. 

Selain itu, mesin 3.9-liter V8 juga mendapat Penghargaan International Engine of The Year Award untuk Tiga Tahun Berturut-Turut. 

Total rekornya ada enam penghargaan yang diraih. 

Versi terbaru dari V8 turbo-charged yang digunakan dalam berbagai bentuk di semua Ferrari bermesin V8, telah dinominasikan sebagai mesin terbaik selama tiga tahun berturut-turut dalam ajang 2018 International Engine of the Year Awards.

Pada tahun ini, yang merupakan peringatan 20 tahun International Engine of the Year Awards, Ferrari mendapatkan tidak kurang dari enam penghargaan. 

Adalah jumlah tertinggi penghargaan yang didapat sebuah pabrikan dalam satu tahun, sehingga total trofi Ferrari mencapai 27. 

Menjadi rekor kemenangan tertinggi dibandingkan perusahaan pembuat mobil sport lainnya.

Bersamaan dengan penghargaan sebagai Engine of the Year, mesin 720-hp 3,9 liter V8 yang mempersenjatai 488 Pista juga mendapatkan penghargaan dalam kelas mesin 3-4 liter. 

Dalam kategori Performance Engine dan nominasi khusus sebagai 'Best of the Best’, dimana 68 juri internasional diminta untuk memilih mesin terbaik dari semua pemenang selama 20 tahun terakhir.

“Mesin delapan silinder 3.9 liter yang digunakan pada 488 GTB, adalah contoh yang mendekati sempurna dari sebuah mesin turbocharged kinerja tinggi,” jelas Dean Slavnich, co-chairman IEOTY Awards.

Ferrari menetapkan standar yang sangat tinggi sehingga mengalahkan mesin-mesin dari para pesaing,” tambahnya. 

Klaimnya, pengembangan lebih lanjut serta penyetelan untuk 488 Pista, menjadikan mesin terbaik di dunia ini menjadi lebih baik. 

“Tanpa ragu, kami melihatnya sebagai mahakarya teknik mesin dari Ferrari. Tidak ada turbo lag, tampilan yang cantik, emosi liar, suara raungan yang khas dan tenaga yang melimpah- Ferrari V8 adalah sebuah karya seni,” semangat Slavnich. 

Melengkapi tahun pemecahan rekor Ferrari, mesin non-turbo V12 6,5 liter 800 hp yang digunakan pada 812 Superfast juga memenangkan dua penghargaan. 

Diantaranya untuk kelas di atas 4 liter dan kategori Best New Engine, karena mesin ini direkayasa ulang secara komprehensif dari mesin 6,3 liter yang digunakan pada F12 berlinetta dengan menggunakan 75% komponen baru. (anto) 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok