Toyota Harapkan Semua Mobil Terkena Recall Segera ke Bengkel Terdekat

Minggu, 10/06/2018 18:37 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - PT Toyota Astra Motor mengharapkan para pemilik mobil segera datang ke bengkel Toyota terdekat untuk melakukan penggantian secara gratis terkait sensor airbag untuk beberapa tipe yang telah diumumkan.

"Kami harapkan bisa datang semua ke bengkel Toyota terdekat untuk melakukan penggantian. Karena dari laporan yang masuk belum semua melakukan penggantian," ujar Henry Tanoto, Wakil Presdir PT Toyota Astra Motor.

 Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Toyota mengumumkan recall atau program Special Service Campaign (SSC) di Indonesia.

 Program ini digelar untuk mengecek mobil yang berpotensi memiliki masalah sensor airbag.

Secara global, masalah sensor airbag diduga melibatkan sejumlah line-up Toyota, antara lain Alphard/Velfire, Sienta, Noah/Voxy/Esquire, Probox/Succeed, Corolla, Highlander, Prius, Levin, dan Hilux. Di Indonesia sebanyak 24.662 unit terindikasi terlibat yaitu Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova, dan New Hilux, dengan tahun produksi dari 7 Mei 2015 hingga 29 Januari 2016.

Meski begitu, Henry menyoroti mobil yang di-recall dan sudah datang ke bengkel resmi itu mulai meningkat. Artinya, kesadaran konsumen terkait program recall ini sudah mulai baik.

"Jumlah mobil yang ke bengkel terus bertambah seiring informasi kepada konsumen. Kalau dulu kan informasi nggak merata. Tapi berjalannya waktu itu sekarang jumlah makin bertambah walaupun masih kecil," ucap Henry.

Penggantian komponen airbag ini gratis atau bebas biaya sama sekali, karena program ini adalah bagian komitmen Toyota dalam memberikan Beyond Service dan wujud tanggung jawab untuk menjamin keselamatan pelanggan. 

Pemilik mobil yang disebutkan tadi bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota atau menghubungi Toyota Customer Care di nomor telepon 1-500-315. 

Konsumen juga bisa mengunjungi website www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraan tersebut terlibat atau tidak dalam program SSC ini. (budsan)
 
 

 

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya