Wow, Stoner Nilai Rossi Lebih Buruk Ketimbang Lorenzo

Minggu, 10/06/2018 19:26 WIB

mobilinanews (Australia) - Mantan pembalap MotoGP yang pernah memperkuat tim Ducati, Casey Stoner mengatakan bahwa Valentino Rossi lebih buruk daripada Lorenzo.

Penampilan Rossi lebih buruk dari Jorge Lorenzo dalam soal mengaspal bersama Desmosedici," ujar Stoner yang mantan rival berat Rossi itu.

Casey Stoner sendiri adalah salah satu pembalap legendaris di MotoGP. Sebelum memutuskan pensiun pada 2012 silam, dirinya memenangkan 2 gelar juara dunia bersama Ducati pada 2007 dan Honda Racing Corporation (HRC) pada 2011.

Terhitung sejak 2016, Stoner menjabat sebagai pembalap penguji bagi pabrikan Borgo Panigel, Italia itu.

Dianggap sebagai salah satu rider yang paling sukses menjinakkan motor Ducati, Stoner angkat bicara terkait penampilan 2 pembalap Yamaha yang memutuskan pindah ke Ducati, namun tak mampu menunjukan performa terbaik.

Adalah juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi dan pembalap yang baru-baru ini "menyerah" mengendarai Desmosedici dan memutuskan pindah ke pabrikan Honda, Jorge Lorenzo.

"Mereka berdua jelas punya situasi berbeda (saat di Ducati), tetapi menurut saya, (penampilan) Valentino (Rossi) lebih buruk dari Jorge Lorenzo," ungkap Stoner.

"Lorenzo lebih banyak berjuang untuk meraih podium dan punya kesempatan untuk berada terdepan di banyak seri (balapan) meski akhirnya dia tidak menang. Singkatnya, Lorenzo  lebih mampu bertarung memperebutkan podium," lanjut rider asal Australia itu.

Ah, masih aja rival-rivalan yak. (budsan)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh