Semarang Siap All Out Sukseskan MXGP 2018 di Sirkuit BSB Mijen

Senin, 11/06/2018 01:11 WIB

mobilinanews (Semarang)– Event otomotif kelas dunia bertajuk Motocross Grand Prix World Championship (MXGP) seri 13 tahun 2018 Semarang siap digelar 6-8 Juli mendatang di Sirkuit BSB, Mijen, Semarang.

 Penyelenggara yang terdiri dari Pemerintah Kota Semarang, Ikatan Motor Indonesia  Jawa Tengah dan event organizer  PT Arena Sirkuit Indonesia terus mematangkan persiapan menyongsong kejuaraan dunia tersebut.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan, Kota Semarang siap menyambut puluhan ribu tamu baik dari dalam dan luar negeri untuk menyaksikan MXGP Semarang.

 Semua lini telah dikoordinasikan dengan baik, mulai persiapan sirkuit, keamanan, traffic lalu lintas, perhotelan, pariwisata hingga layanan kesehatan.

“Intinya kami siap menjadi tuan rumah yang baik. Kami pastikan para tamu akan nyaman saat berada di Kota Semarang, baik saat menyaksikan MXGP maupun menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Semarang ini,” kata Walikota, dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Semarang, Hevearita GR pada saat acara partner gathering MXGP Semarang di Hotel Gumaya, Sabtu (9/6) malam.

Hadir dalam acara tersebut, para pengusaha serta instansi yang siap mendukung gelaran MXGP Semarang.

 Hadir pula beberapa selebriti penggemar olahraga motocross dan menjadi brand ambassador Indo MXGP di antaranya Fathir Mochtar, Ibnu Jamil, Matteo Guerinoni, dan Puteri Indonesia 2015 asal Semarang, Anindya Kusuma Putri.

Hevearita menambahkan, totalitas Pemkot Semarang menyelenggarakan event tersebut, dengan harapan nama Kota Semarang makin dikenal di level internasional.

 “Event kali ini sekaligus test case, kalau sukses maka tahun depan akan kita gelar kembali di Semarang,” paparnya.

Sementara Ketua IMI Jawa Tengah Kadarusman mengatakan, institusi yang dipimpinnya siap all out mendukung digelarnya MXGP di Semarang.

 Dia bahkan mengundang seluruh ketua IMI se-Indonesia untuk datang ke Semarang menyaksikan gelaran tersebut. 

“Sekaligus mereka akan menjadi corong MXGP Semarang, untuk disebarluaskan di provinsi masing-masing. Harapan kami MXGP berjalan ramai penonton dan sukses sehingga membuat nama kota Semarang mendunia,” ujarnya.

Sedangkan Presiden Direktur PT Arena Sirkuit Indonesia, Alfonsus Judiarto, menegaskan pihaknya kerja keras menyelesaikan pembangunan sirkuit di kawasan BSB tersebut. 

Bahkan libur Lebaran dipersingkat hanya lima hari saja.

 “Waktunya semakin dekat, kita akan kerja keras meyelesaikan sirkuit. Tanggal 21 Juni, tim-tim peserta dari luar negeri sudah mulai berdatangan ke Semarang,” katanya.

MXGP adalah event balap motocross paling elit di dunia yang diikuti oleh para crosser terbaik dunia. Sama seperti MotoGP, event ini juga berada di bawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

Setelah tahun lalu  memberi kepercayaan Indonesia menggelar  satu seri MXGP di Pangkalpinang, Bangka Belitung, tahun ini Youthstream selaku promotor kembali memilih Indonesia untuk menggelar MXGP. 

Tak tanggung-tanggung, Indonesia mendapat kepercayaan menggelar dua seri sekaligus. Pangkalpinang kembali dipercaya menggelar event tersebut pada 29 Juni – 1 Juli di areal GOR Sahabudin. 

Nah, untuk seri ke 13, bakal digelar ke Semarang satu pekan kemudian. (budsan)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi