Siluet Wajah Baru Honda HR-V Dipublikasikan

Senin, 11/06/2018 16:05 WIB

mobilinanews (Bangkok) – Akun resmi media sosial Honda Thailand baru saja menampilkan teaser dari wajah baru Honda HR-V

Meskipun hanya berwujud siluet hitam dari tampilan depannya, wujud Honda HR-V sangat kentara. 

Selain itu adanya judul di tengah siluet yang diterjemahkan menjadi “ada beberapa hal yang memanggil Anda”, menjadi pertanda bakal kemunculan wajah baru Honda HR-V ini. 

Sekilas tentang Honda HR-V, crossover B-segmen ini melakukan debutnya awal tahun di Jepang, diprediksi akan memakai wajah baru yang memiliki garis krom yang lebih tebal. 

Lampu depan LED-nya dirancang ulang, serta pola jaring baru untuk grilnya. Model fog lamp yang ditampilkan di sini adalah jenis LED top-spec.

Honda LaneWatch akan ditampilkan pada model barunya ini untuk pertama kalinya. 

Sebagaimana dibuktikan oleh sedikit tonjolan kamera di bawah cermin sisi kiri.

Apakah wajah baru Honda HR-V ini akan dikemas dengan fitur Honda Sensing, yang standar di semua model yang dijual di Jepang sepertinya masih harus ditunggu perkembangannya. 

Wajah baru Honda HR-V resmi diluncurkan di Jepang di awal 2018. Selain itu, Honda HR-V akan mendapatkan kabin yang diperbarui. 

Honda telah membentuk kembali kontur jok depan dan mengubah pola jahitannya untuk meningkatkan daya tahan dan teksturnya. 

Honda HR-V versi Jepang mendapatkan kelir kabin dua nada yang unik, yaitu Jazz Brown untuk nuansa yang lebih premium.

Upgrade lainnya termasuk peningkatan NVH dan insulasi kabin yang lebih baik berkat penggunaan tambahan bahan penyerap getaran. 

Honda HR-V pertama kali memulai debutnya pada tahun 2015. Versi wajah baru terlihat melakukan pengetesan di Petaling Jaya, Malaysia pada Desember 2017 lalu. 

Sempat terlihat kembali di Federal Highway, Kuala Lumpur pada awal April 2018. 

Di Malaysia, setelah resmi meluncurkan Odyssey pada Februari, Honda Malaysia mengumumkan akan memperkenalkan model lain di akhir 2018 ini. 

Bisa jadi ini pertanda akan diluncurkan wajah baru Honda HR-V di Malaysia, menyusul kemudian di Indonesia.

Semoga saja. (anto) 
 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag