Dua Pegokart Indonesia Siap Berkiprah di WSK Open Cup Italia

Selasa, 12/06/2018 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dua pegokart belia Indonesia akan tampil pada ajang WSK Open Cup di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 21-24 Juni 2018.

Yakni Kemas Bintang dan Qarrar Firhand. Bedanya, Kemas Bintang (10 tahun) adalah pegokart kelas Mini Rok di Indonesia akan turun berlomba di kelas 60 Mini. Sedang Qarrar yang baru 7 tahun akan mengikuti sampai official practice saja.

“Ya, sampai official practice. Tujuannya memang hanya untuk menambah jam terbang buat Qarrar yang baru tahun pertama turun berkompetisi di balap gokart,” ujar Firhand Ali, sang ayah kepada mobilinanews.

Selain itu, secara usia memang belum boleh turun berkompetisi di event resmi di Eropa. “Kami ingin Qarrar merasakan nuansa kompetisi, dan mencoba beberapa sirkuit yang berbeda,” lanjut Firhand.

Rencananya, Qarrar yang akan didampingi ayah ibundanya serta 3 kakaknya akan berangkat pada hari kedua Lebaran ke Italia, selama 16 hari. Dalam kurun itu, 12 hari Qarrar akan mencoba 3 sirkuit gokart berbeda.

Sedangkan Kemas Bintang yang juga didampingi kedua orang tuanya, akan terbang ke Italia dari Tanah Suci Mekkah. Ya, sebelum mengikuti WSK Open Cup Italia, pegokart asal Palembang, Sumatera Selatan ini terlebih dahulu menunaikan ibadah umroh.

Kita tunggu kiprah Bintang dan Qarrar di Italia. (budsan)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!