Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, Mobil Dinas Pemimpin Korea Utara

Selasa, 12/06/2018 17:39 WIB

mobilinanews (Singapura) – Sedan limousine Mercedes-Benz S600 Pullman Guard kembali jadi pilihan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un untuk bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura. 

Kedatangan kedua pemimpin ini dalam beberapa hari terakhir cukup menyita perhatian. 

Khususnya pemimpin Korea Utara yang diketahui beberapa kali mengandalkan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard ini dalam kunjungan kenegaraannya. 

Tentunya bukan sekedar  limousine biasa, selain kemewahan, fitur keamanan tinggi jadi prioritas utama untuk kelengkapannya. 

Dikutip dari Autoblog, fitur keselamatan dan keamanan berupa penggunaan material anti peluru, sudah menjadi standar dari pabrikannya. 

Pastinya spesifikasi peruntukan VVIP seperti Kepala Negara tentu dibedakan dengan spesifikasi untuk masyarakat umum.

Paling kentara dari Mercedes-Benz S600 Pullman Guard ini adalah bahan pelapis eksteriornya. 

Penggunaan bahan baja flat setebal 2 inci diaplikasikan, sehingga mampu memberikan perlindungan dari serangan tembakan senjata, granat hingga berbagai senjata militer lainnya.

Kelengkapan lain, kaca anti peluru dan ban jenis run-flat tyre juga diadopsi guna memaksimalkan keamanan penumpang.

Hasil pengujian yang telah dilakukan, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard ini menjadi sedan pertama di dunia yang memegang sertifikasi tingkat VR9 dengan perlindungan tinggi.

Wajar saja sedan gambot berbobot 5,3 ton dengan panjang 6,4 meter ini kerap jadi pilihan sejumlah pimpinan negara. 

Spesifikasi umumnya, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard ini dibekali mesin bensin V12 kapasitas 5.500 cc dengan tambahan twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 510 HP. 

Korea Utara/" style="text-decoration:none;color:red;">Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un diketahui telah memiliki mobil ini sejak 2009 dengan harga jual barunya yang ketika itu menyentuh US$ 1,4 juta. 

Berminat? (anto) 


 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok