Mitsubishi Attrage, Sedan Kompak Saudara Dekat Mirage asal Thailand

Kamis, 14/06/2018 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ada yang menarik pada saat prosesi simbolis merayakan produksi lima juta unit Mitsubishi Motors Thailand beberapa waktu lalu.

Di antara Pajero Sport dan Triton yang ditampilkan ada sosok Mitsubishi Attrage, sedan kompak saudara dekat Mirage, karena wajahnya mirip, bahkan sama persis. 

Jika di Indonesia Mirage diposisikan sebagai compact hatchback, maka di Negeri Gajah Putih tersebut diproduksi versi berbuntut alias sedannya. 

“Iya, Attrage, Mirage (versi) sedan,” jelas Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ketika dikonfirmasi Mobilinanews.com beberapa waktu lalu. 

Mitsubishi Attrage sedan sub-compact yang diperkenalkan pada pasar 2014. Attrage diproduksi di Thailand dibekali mesin yang mirip dengan Mirage. 

Mesin bensin tiga silinder kapasitas 1.200 cc yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis CVT. 

Mesin kecil dipadukan dengan bobot bodi yang ringan membuatnya sangat hemat bahan bakar. 

Fitur standar yang disematkan meliputi power steering, power window, power mirror, keyless entry dengan central locking, jok bahan fabric, A/C manual, radio AM / FM dengan CD player dan 4 speaker, tachometer dan pelek alloy lingkar 14-inci. 

Fitur opsional termasuk automatic A/C, sistem hiburan yang lebih baik, lingkar kemudi dan kenop transmisi berlapis kulit, velg 15-inci dan port USB. 

Untuk keamanan, hanya varian teratas yang mendapat 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang. Sementara varian dibawahnya hanya satu airbag untuk pengemudi. 

Semua model mendapatkan ABS dengan EBD. Cukup potensial dipasarkan di Tanah Air. 

Namun mengingat skema pajak yang lebih tinggi untuk jenis sedan rasanya kemungkinannya kecil. (anto) 
 

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD