Duh, Produksi Suzuki Ignis Akan Dihentikan, Ini Alasannya

Jum'at, 15/06/2018 17:55 WIB

mobilinanews (India) - Ada kabar kurang sedap beredar. Yakni  Suzuki Ignis akan dihentikan produksinya. 

Tapi jangan panik dulu. Bukan terjadi di Indonesia, melainkan di India.Itupun hanya untuk varian diesel yang akan dihentikan produksinya.

Hal ini kemungkinan akan dilakukan Maruti Suzuki India (MSI) yang menyebutkan faktor kurangnya peminat untuk tipe ini.

Seperti dikutip Indianautos, Jumat (15/06/2018), didapatkan data bahwa dari total pembelian Suzuki Ignis di India, 90 persen konsumen memilih varian bensin dan hanya 10 persen yang tertarik memilih mesin diesel. 

Ketimpangan penjualan inilah yang menjadi alasan produksi Suzuki Ignis diesel akan dihentikan. 

Di India, Suzuki Ignis hadir dalam dua varian, yaitu mesin bensin 1.200 cc dan versi diesel kapasitas 1.300 cc.

Tentang kapan produksi Ignis di India akan benar-benar dihentikan, pihak Suzuki Jepang belum memberikan keterangan resmi.

Sementara di Indonesia, Suzuki Ignis hanya tersedia dalam pilihan berbahan bakar bensin.

 Mobil tipe city car  untuk mengakomodasi kebutuhan perkotaan ini terbilang laku keras di Indonesia bersaing ketat dengan Honda Brio RS. (budsan) 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh