Hindari Macet, PT Jasa Marga Imbau Pemudik Kembali ke Jakarta 17-18 Juni 2018

Jum'at, 15/06/2018 21:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Jasa Marga mengimbau para pemudik yang akan balik ke Jakara agar berangkat lebih awal. Tujuannya, hindari penumpukkan dan macet.

"Pada saat arus balik nantinya, dihimbau untuk pengguna jalan Tol Cipali agar melakukan manajemen waktu, yakni tidak melakukan perjalanan balik dalam waktu bersamaan, terutama pada tanggal 19 dan 20 Juni 2018. Sebaiknya memilih tanggal lainnya seperti 17 dan 18 Juni 2018, hal ini untuk menghindari kemacetan," kata Suyitno, GM Operasional PT Lintas Marga Sedaya. 

Selain itu, Jasa Marga mengimbau pemudik untuk mengecek kesiapan bahan bakar kendaraan. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari antrean panjang di SPBU. 

Tol Cipali yang menjadi salah satu favorit pemudik dari Jakarta mengalami beberapa kemacetan saat mudik 2018.

Maka itu untuk menghindari kepadatan arus balik di Tol Cipali, Jasa Marga menyarankan kepada pemudik agar tidak pulang di puncak arus mudik, 19-20 Juni.

"Untuk pengemudi yang hendak balik ke arah Jakarta, sebaiknya memastikan terlebih dahulu BBM di kendaraannya agar terisi penuh. Ini untuk mengantisipasi antrean panjang di SPBU rest area," pesan Suyitno. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag