Kredit Mobil : Plus Minus Pilihan Masa Tenor

Kamis, 28/05/2015 16:02 WIB

Mobilinanews.com, (Jakarta) – Membeli mobil secara tunai ataupun kredit merupakan pilihan. Bagi anda yang berencana membeli secara kredit tentunya akan memperhitungkan besaran DP serta masa tenor (lama cicilan) angsuran mobil.

Melakukan kredit dengan pilihan masa tenor pendek atau panjang, ada beberapa konsekuensi yang menyertai. Jika anda tidak ingin terbebani oleh lamanya angsuran dan memiliki cukup uang, bisa memberikan DP lebih besar dari standar  yang telah ditetapkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).Besaran minimum DP yang ditetapkan OJK adalah 25-30 persen dari harga mobil yang ingin dicicil.

Namun jika tidak memiliki cukup uang untuk DP, cukup bayar sesuai dengan standar ketetapan DP dengan tenor lebih panjang. Jika memilih tenor yang panjang, konsekuensi masa angsuran yang lama tentunya akan menuntut anda benar-benar ketat mengatur strategi keuangan. Hal ini diperlukan agar jangan sampai cicilan tertunda dan kredibilitas anda sebagai pengangsur tercoreng.

Pilih tenor panjang ataupun pendek, kembali kepada anda.

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata